Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are herePenginjilan dan Pelayanan Pribadi

Penginjilan dan Pelayanan Pribadi


PRAKATA

Pada tahun 1963, di Bandung sekelompok pemuda memulai pertemuan pada setiap hari Sabtu untuk memikirkan cara penginjilan yang tepat bagi bangsa Indonesia. Dalam waktu yang singkat mereka berhasil. Hampir setiap minggu ada kesaksian mengenai orang-orang yang baru dibawa kepada Yesus. Adakalanya seseorang sudah mulai menginjil walaupun baru hadir tiga kali saja.

Apa rahasia keberhasilan mereka? Padahal banyak orang tidak terlalu mengharapkan hasil yang sedemikian karena menduga bahwa tugas pemberitaan Injil merupakan tugas yang berat, yang menuntut pendidikan yang memakan waktu yang lama. Rahasia pertama, mereka menemukan kembali kesederhanaan Injil, sehingga cara penyampaiannya dapat segera dikuasai. Kedua, mereka sadar bahwa Roh Yesus bekerja-sama dengan siapapun yang mau menginjil, karena Dialah yang bertugas menyakinkan Injil kepada seseorang, asalkan Injil diberitakan kepadanya.

Buku persiapan untuk para pembimbing GERAPI (Gerakan Pekabaran Injil di mana lima puluh dua gereja mengadakan kampanye bersama di kota Bandung pada tahun 1966) merupakan usaha pertama dalam menyusun hasil pengalaman kelompok itu secara tertulis. Pada tahun-tahun berikutnya, bahan itu diperluas dengan:

  1. Penjelasan-penjelasan, yang menurut pengalaman biasa mendorong dan memberikan seseorang untuk menginjil.
  2. Ajaran-ajaran Alkitab yang paling dibutuhkan sebagai dasar teologis bagi sang penginjil.

Dengan demikian buku yang baru terbit ini adalah hasil dari pengalaman dalam mendidik ratusan penginjil pribadi di Indonesia selama kurang lebih dua belas tahun. Sebelumnya, bahan ini telah diterbitkan berulang kali dalam bentuk sementara. Dan kami berharap supaya dalam bentuk yang tetap dan lebih menarik ini terbuka jalan untuk menginjil bagi ribuan orang lain.