Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are hereArtikel Misi / Artikel Misi

Artikel Misi


Artikel sticky icon

Ada yang menuai karena ada yang menabur. Sama seperti gereja-gereja dan lembaga-lembaga misi yang saat ini ada karena ada orang yang bersedia meninggalkan zona kenyamanan, menyingsingkan lengan, dan bekerja keras agar firman Tuhan sampai ke ujung bumi. Lewat artikel-artikel bangsa yang kami hadirkan kepada Anda, kiranya dapat menjadi motivasi pelayanan Anda.

Bagaimana Melakukan Penjangkauan Seperti Yesus

Oleh Matt Brown -- 3 Mei 2018

Injil di Asia

Kemajuan Injil di Asia selama abad terakhir ini luar biasa. Gereja-gereja Kristen bertumbuh dan berkembang di negara-negara, seperti: Singapura, Malaysia, Taiwan, dan tentu saja Korea Selatan, yang menyombongkan diri memiliki beberapa gereja terbesar di seluruh dunia. Namun, Injil juga berakar di negara-negara yang mungkin tidak kita duga.

Pelajaran Pemuridan: Pertobatan

Konsep: Ketika Yesus memulai pelayanan-Nya di bumi, tema-Nya adalah "bertobatlah karena kerajaan Allah sudah dekat". Konsep pertobatan merupakan tema yang menjadi inti dari Alkitab. Semua orang diberitahu untuk bertobat dan kembali kepada Tuhan.

Kapan Yesus Lahir?

Sejak pertengahan bulan November, suasana Natal sudah mulai dihembuskan oleh pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar. Pada saat itu, gereja sendiri mungkin baru membentuk panitia Natal. Seakan tidak mau kehilangan waktu, dunia bisnis, melalui dekorasi pohon cemara bersalju, rusa, dan kereta salju serta bingkisan hadiah memberikan dorongan psikologis kepada calon pembeli untuk segera berbelanja. Suasana serba putih yang diciptakan dari tahun ke tahun itu juga membentuk citra bahwa Kristus lahir pada musim dingin yang bersalju di kota kecil bernama Betlehem.

Mengembangkan Situs Gereja Menjadi Situs Penginjilan

Oleh: Yulia Oeniyati

Belakangan ini, ada semacam tren yang mengasumsikan bahwa gereja yang maju harus memiliki situs. Maka tidak heran jika situs-situs gereja mulai bermunculan bak jamur di musim hujan. Memang merupakan suatu kebanggaan tersendiri ketika kita melihat nama dan foto gereja kita terpampang di internet.

Multimedia: Sebuah Pengalaman dari India

"Nggak mau ... hari ini aku nggak mau pergi sekolah, Ma!" Dan mulai menangis ketika ibunya mulai memakaikan seragam sekolah kepadanya. "Oke, Nak," ibunya setuju, "Kamu boleh tidak pergi tapi kamu juga tidak boleh mendengarkan musik Balalokam lagi." Ibunya tahu bahwa inilah jalan satu-satunya untuk membujuk putranya yang baru berusia 6 tahun itu supaya mau bersekolah. Selama sebulan ini, Dan memang sedang terobsesi dengan Balalokam, sebuah kaset audio untuk anak- anak yang dibelikan ayahnya. Kaset itu menampilkan musik dan cerita dalam bahasa Malayalam, salah satu bahasa daerah di India. Dan pun berubah pikiran dan memutuskan untuk mau bersekolah kembali.

Perjalanan Saya pada Teknologi dan Misi

Apa kaitan antara Fast Fourier Transform dan jaringan saraf buatan dengan Amanat Agung? Butuh bertahun-tahun bagi saya untuk menjawab pertanyaan ini.

Pelayanan Maritim

Perkembangan cepat dari beragam kapal yang digunakan untuk melakukan pelayanan Kristen membuktikan bahwa Roh Kudus telah menggunakan kapal tersebut untuk:

Bagaimana Membimbing Anak Kepada Kristus?

Membimbing Anak kepada Kristus -- Apa Itu?

Sebelum kita memperhatikan alasan mengapa kita harus membimbing anak kepada Kristus, kita harus mempunyai gambaran yang jelas apa yang dimaksudkan dengan membimbing anak kepada Kristus itu.