Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Doa Bagi Misi Dunia

Doa Bagi Misi Dunia


Berdoa untuk Para Utusan Misi

Oleh: Ayub A. Tanjung

Doa Misi Dunia

1. Rabari di India

Suku Rabari merupakan salah satu suku di India yang kental dalam budaya dan kepercayaan H. Pernikahan anak menjadi hal yang biasa bagi mereka.

Romania

Romania adalah negara Eropa tengah yang dikenal di wilayah hutan Transylvania. Pada zaman Presiden Ceausescu bertahun-tahun orang-orang di Romania dianiaya, dimasukkan penjara bahkan dibunuh karena iman mereka. Namun jumlah orang percaya tetap bertambah. Mereka setia kepada Tuhan Yesus seperti mereka belajar dari Pdt. Tokes.

Doa Misi Dunia

1. Kolombia
Berdoalah untuk Brother Carlos Aquilera yang memperjuangkan hak anak-anak Kristen suku asli di Kolombia dalam mengenyam pendidikan. Aksinya ini mengundang murka para pemimpin suku di Kolombia.

Filipina 2013

Filipina -- Sudah dua minggu semenjak Topan Haiyan meluluhlantakkan Filipina. Dari Cebu City, Mark Lewis, Direktur EFCA ReachGlobal, menuturkan bahwa timnya kini sudah mendapat akses untuk masuk ke beberapa pulau yang terkena bencana tersebut.

Internasional 2013

Asia terus-menerus dihantam oleh bencana alam dalam beberapa minggu terakhir ini. Mark Lewis, kepala tim Disaster Response yang berada di bawah ReachGlobal, sebuah badan penanggulangan bencana lembaga Evangelical Free Church of America, menyatakan, "Kami telah memantau siaran berita dan kami telah berjejaring dengan rekan-rekan kami, bahkan sebelum bencana itu terjadi.

India 2013

India (MNN) -- Umat Kristen menjadi kambing hitam dalam Pemilu Nasional India. Menurut ASSIST News, umat dari agama mayoritas India berusaha untuk mengunci jumlah suara mereka sampai pemilu nasional nanti.

Burma 2013

Burma memiliki sejarah panjang mengirim anak-anak ke garis depan pertempuran. Mengacu laporan dari Human Rights Watch (HRW), Steve Gumaer, Mitra Relief and Development, mengatakan bahwa Burma memiliki tentara anak-anak paling banyak di dunia. Pada tahun 2002, kira-kira terdapat 20% dari 500.000 angkatan bersenjata terdiri dari anak-anak berusia di bawah 18 tahun.

Somalia 2013

Somalia (ODM) -- Setelah bertahun-tahun dilanda anarki, hasil pemilu bulan September tahun lalu mulai menunjukkan hasilnya di Tanduk Afrika. Turunnya tingkat kekerasan dan keberhasilan pemerintah Somalia yang didukung oleh kekuatan internasional mendesak pemberontak Islam, al-Shabaab, semakin meningkatkan keamanan di negara itu.

Mesir Tahun 2013

Mesir (MNN) -- Kabinet baru pemerintahan Mesir harus mulai bekerja keras minggu ini untuk menghadapi berbagai permasalahan yang berat. Sementara itu, para pendukung Presiden Muhammad Mursi masih melakukan protes di seluruh Kairo. Mereka menentang kabinet yang didukung oleh militer ini dan mengecam kudeta yang telah terjadi.