Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Romania

Romania


By admin - Posted on 26 February 2016

Romania adalah negara Eropa tengah yang dikenal di wilayah hutan Transylvania. Pada zaman Presiden Ceausescu bertahun-tahun orang-orang di Romania dianiaya, dimasukkan penjara bahkan dibunuh karena iman mereka. Namun jumlah orang percaya tetap bertambah. Mereka setia kepada Tuhan Yesus seperti mereka belajar dari Pdt. Tokes. Alkitab dan bacaan rohani harus diseludupkan dari negara Kristen Eropa yang lain. Sayangnya sesudah Ceausescu mati, gereja tidak lagi seberani memberitakan Injil seperti waktu masih dianiaya. Tetapi sampai sekarang jemaat-jemaat masih bertumbuh, walaupun Materialisme merupakan halangan terbesar orang ingin mengikuti Tuhan. Masa kini juga sudah ada missionaris Romania yang melayani di seluruh dunia.

Pokok doa:

  1. Bersyukur atas keberanian orang kristen di Romania pada masa lampau.
  2. Berdoa agar pemerintah bisa mengubahkan sistem ekonomi
  3. Berdoa agar orang Romania tidak meninggalkan kampung halaman dan mencari hidup yang lebih enak di negara Eropa lain.
  4. Berdoa bagi orang Romania yang sudah pindah ke negara lain, agar mereka kembali ke tanah air mereka untuk mengembangkan kampung halaman dan negara mereka.
  5. Berdoa agar gereja tetap bertumbuh dan makin mengasihi Tuhan.
  6. Berdoa agar orang kristen beranu berkorban untuk Tuhan dan tidak jatuh di dalam sikap yang materialistis.
  7. Doakan para misionaris Romania agar mereka berani menyampaikan Injil di negara-negara dunia yang masih komunis dan atheis.