Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Somalia 2013

Somalia 2013


Somalia (ODM) -- Setelah bertahun-tahun dilanda anarki, hasil pemilu bulan September tahun lalu mulai menunjukkan hasilnya di Tanduk Afrika. Turunnya tingkat kekerasan dan keberhasilan pemerintah Somalia yang didukung oleh kekuatan internasional mendesak pemberontak Islam, al-Shabaab, semakin meningkatkan keamanan di negara itu.

Akan tetapi, pemerintah Somalia yang baru berdiri ini masih harus menghadapi berbagai tantangan dalam upayanya untuk mengokohkan stabilitas negaranya. Masyarakat Somalia berharap Presiden Hassan Sheikh Mohamud membubarkan klan-klan politik yang busuk, memberantas korupsi dan mengusir pemberontak al-Shabaab. Akan tetapi, para pengamat politik menyatakan bahwa pemerintahan presiden baru ini masih belum berpengalaman dan membutuhkan banyak dana agar dapat menyelesaikan tugas mereka.

Masalah lain yang harus dihadapi oleh pemerintah Somalia adalah tidak adanya konstitusi provinsional yang jelas, sehingga pemerintah pusat harus bekerja keras dalam menetapkan pembagian kuasa antara wilayah pusat dengan wilayah-wilayah lainnya. Surat kabar Reuters melaporkan bahwa negara-negara di sekitar Somalia mengkhawatirkan akan munculnya kembali perang saudara di negara tersebut.

"Demi terciptanya kesempatan yang lebih baik untuk pemuridan, yang pada akhirnya menuju pada tubuh jemaat yang lebih kuat, maka kami meminta orang-orang percaya di seluruh dunia untuk berdoa kepada Tuhan agar Ia mencurahkan anugerah-Nya kepada pemerintah Somalia yang masih belum berpengalaman ini sehingga mereka dapat mengatasi berbagai tantangan yang ada," ujar seorang pengerja Open Doors untuk Somalia.

Pokok doa:

  1. 1. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar Dia memberikan hikmat-Nya kepada para pemimpin Somalia untuk menegakkan kedaulatan negaranya.

  2. 2. Mintalah kepada Tuhan supaya hati orang-orang Somalia diubahkan dan boleh menerima Roh Kudus dalam hidup mereka.

  3. 3. Doakanlah untuk kesempatan pemuridan yang lebih terbuka dan keamanan para penginjil yang melayani di Somalia.

Diterjemahkan dan disunting dari:

Nama situs : MNNOnline.com
Alamat URL : http://www.mnnonline.org/article/18863
Judul asli artikel : Spectre of War Not Far Off in Somalia
Penulis : Tidak dicantumkan
Tanggal akses :