Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Turki Tahun 2009

Turki Tahun 2009


Bagi pribumi di Turki, bertobat dan menjadi orang Kristen sering kali membuat mereka dipecat dari pekerjaan. Hal ini terjadi ketika atasan mereka mengetahui iman mereka. Pengangguran tinggi dan pekerjaan sulit diperoleh. Untungnya, suatu pelayanan di AS telah menemukan cara untuk membantu orang-orang Kristen Turki yang membutuhkan tanpa membuat mereka terus tergantung pada bantuan.

Pengantin wanita di Turki biasanya menyewa pakaian pengantin. Organisasi ini menyediakan pakaian pengantin yang bisa disewa oleh orang-orang Kristen Turki setempat. Pakaian-pakaian ini dipinjamkan tanpa perlu membayar uang sewa. Pelayanan ini bergantung pada pakaian yang disumbangkan, dan sebagian besar diterima dari para wanita Kristen yang memiliki kesempatan untuk berbagi pakaian pengantin mereka. (t/Ratri)

Diterjemahkan dan disunting seperlunya dari:

Nama buletin : Body Life, Edisi Agustus 2009, Volume 27, No. 8
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : Turkey: Wedding Dresses Help Support Christians
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 5

Pokok doa:

  • Doakan para petobat baru di Turki agar tetap beriman walaupun harus kehilangan pekerjaan karena mengikut Kristus. Kiranya Tuhan memberi kekuatan dan memampukan mereka untuk tetap setia dalam mengikut Tuhan.
  • Berdoa juga untuk usaha membantu pengikut Tuhan di Turki dengan menyediakan pakaian pengantin untuk dipinjam tanpa mengeluarkan biaya. Biarlah Tuhan menggerakkan lebih banyak orang Kristen untuk mendukung program-program kreatif seperti ini.

e-JEMMi 40/2009



Er tinggal di Ankara dengan orang tua, istri, dan anak perempuannya. Dia bekerja sebagai sopir truk dan berkendara ke seluruh penjuru Turki. Beberapa hari yang lalu, ia menginap di sebuah hotel kecil di pusat kota Sivas. Di dalam tempat sampah di samping hotel, ia menemukan Alkitab Perjanjian Baru dan kitab-kitab lain dari Bible Correspondence Course (Kursus Korespondensi Alkitab), yang dikirim untuk seseorang di Sivas beberapa hari sebelumnya, namun dibuang.

Setelah membaca Alkitab Perjanjian Baru itu, Er merasa Yesus itu nyata dan ia ingin menyembah Dia. Ia takjub mengetahui bagaimana Yesus dilahirkan sebagai manusia dan sekarang ia benar-benar percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah. Salah seorang staf BCC menelepon Er dan memberinya informasi tentang satu gereja di Ankara yang bisa ia hadiri. Er mengatakan bahwa ia sudah menerima Kristus sebagai Juru Selamat pribadinya dan memanjatkan doa pertobatan, suaranya hampir seperti menangis ketika ia berdoa! Pujilah Tuhan atas apa yang Dia kerjakan dalam kehidupan manusia. Seseorang meminta Alkitab Perjanjian Baru kemudian membuangnya, namun orang lain yang lapar akan Tuhan memungutya dan menemukan Juru Selamat. (t/Setyo)

Diterjemahkan dari:

Nama buletin : Body Life, Edisi September 2008, Volume 26, No. 9
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : Turkey: Discarded New Testament Finds Seeker
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 3

Pokok doa:

  • Mengucap syukur karena Er sudah mendapatkan keselamatan yang sejati di dalam Kristus. Doakan agar imannya semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan sehingga ia bisa menjadi kesaksian bagi anggota keluarganya yang belum percaya kepada Kristus.
  • Doakan gereja di Ankara yang saat ini sedang berupaya memuridkan Er, agar Tuhan memberi kekuatan dan hikmat kepada setiap pekerja di gereja tersebut.

e-JEMMi 03/2009