Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.03 Vol.12/2009 / e-JEMMi No.03 Vol.12/2009

e-JEMMi No.03 Vol.12/2009


Palestina Tahun 2009

MY, putra SHY, pimpinan Hamas West Bank, terungkap untuk pertama kalinya dalam sebuah wawancara ekslusif dengan surat kabar "Haaretz" bahwa kini dia sudah bertobat dan menerima Yesus. Sebelum memublikasikan wawancara tersebut pada Kamis lalu (31 Juli), keluarga MY tidak mengetahui pertobatannya meskipun komunikasi MY dengan keluarganya lancar.

Turki Tahun 2009

Bagi pribumi di Turki, bertobat dan menjadi orang Kristen sering kali membuat mereka dipecat dari pekerjaan. Hal ini terjadi ketika atasan mereka mengetahui iman mereka. Pengangguran tinggi dan pekerjaan sulit diperoleh. Untungnya, suatu pelayanan di AS telah menemukan cara untuk membantu orang-orang Kristen Turki yang membutuhkan tanpa membuat mereka terus tergantung pada bantuan.

Jamaica Christian Mission

Berawal dari sejarah panjang perjuangan pelayanan misi sejak tahun 1935 oleh berbagai tokoh di Jamaica, akhirnya berdirilah Jamaica Christian Mission pada tahun 1988 untuk, sesuai dengan misinya, menginjili Jamaica dan menyediakan tuntunan spiritual kepada orang-orang Kristen di sana melalui pendidikan, pelatihan, dan dana; yang diwujudkan dalam perintisan gereja, pengadaan seminari, pendirian universitas Kristen, retret, dll.. Semua itu dilakukan Jamaica Christian Mission untuk mewujudnyatakan lima visinya, yakni (1) meningkatkan fasilitas yang ada; (2) mendirikan sebuah taman kanak-kanak yang memberikan dasar kuat pendidikan Kristen; (3) mendapatkan properti guna kepentingan pertumbuhan pada masa yang akan datang; (4) memperluas program musim panas untuk memberikan pelatihan bagi calon-calon pemimpin; dan (5) memenangkan lebih banyak jiwa melalui pendirian gereja. Kunjungi situsnya untuk mengenal Jamaica Christian Mission lebih dekat.

Amanat Agung

Bagian Alkitab yang terkenal paling berhubungan dengan tugas misi adalah Amanat Agung, yang merupakan kerinduan dan isi hati Allah terhadap dunia ini. Dalam Perjanjian Baru diuraikan tentang kepribadian Allah yang ingin berkomunikasi dengan manusia. Melalui Roh Kudus, Allah menggerakkan murid-murid untuk mengomunikasikan Injil.

Tuhan Yesus dan Misi Sedunia

Misi sedunia dalam Perjanjian Lama bersifat sentripetal (dari luar ke pusat), dalam pengertian bangsa-bangsa datang kepada Israel dan mereka dapat mengenal serta menyembah Tuhan yang benar. Sedangkan misi dalam Perjanjian Baru bersifat sentrifugal (dari pusat ke luar), yang berarti bahwa dari gereja atau dari Israel kabar keselamatan akan disampaikan kepada semua suku-suku bangsa.

Dasar Alkitabiah Misi dalam Perjanjian Baru

Allah menyusun rencana yang teliti untuk kelahiran Mesias. Ironisnya, Yesus, sang Mesias, datang ke dunia bukan dengan kebesaran dan kemegahan, namun dengan penuh kerendahan hati. Yohanes Pembabtis diutus Allah untuk mempersiapkan jalan bagi-Nya dengan memberitakan kedatangan kerajaan Allah dan perlunya pertobatan bagi pengampunan dosa (Matius 3:1-3).