Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Turki Tahun 2008

Turki Tahun 2008


Laporan dari ladang misi: Gempa bumi baru saja terjadi di Istanbul, Turki. Rumah kami bergoncang sangat keras akibat gempa berskala 4,8 SR. Tapi keesokan harinya, negara pun digoncangkan oleh berita yang mengatakan bahwa partai politik yang berkuasa (AKP) akan dibubarkan oleh kepala jaksa penuntut umum karena usaha-usaha radikal yang dilakukan partai tersebut.

Teruslah berdoa bagi Turki karena penganiayaan terhadap kami dan orang-orang Kristen di Turki semakin besar. Kami harus berhati-hati dalam mewartakan Injil karena kami tidak lagi mendapat izin untuk melakukan penjangkauan terhadap masyarakat umum. Kini fokus kami adalah melayani orang miskin di beberapa desa. Puji Tuhan! Dalam Minggu ini, kami berhasil membagikan dua ribu Kitab Perjanjian Baru.

Pada hari yang berbeda, kami memberitakan Injil kepada suatu kelompok pemulung yang terdiri dari 10 sampai 15 orang. Salah satu dari mereka meminta kami untuk mendoakan lengannya yang terkena pecahan gelas. Dia merasa rasa sakitnya kembali muncul saat orang lain melihatnya. Dia berdoa dan menerima Tuhan Yesus!

Di gudang penyimpanan Kitab Perjanjian Baru, ada seseorang yang melempar batu ke jendela dan merusakkannya. Sementara seorang lainnya dengan sengaja dan membabi buta menggunakan besi untuk membuat goresan yang dalam pada mobil kami.

Akhir-akhir ini, hal semacam itu semakin sering terjadi. Di kota lain, beberapa teman kami dan setiap orang yang ada di dalam gereja mendapat ancaman bahwa mereka akan dibunuh. Gubernur Istanbul menyarankan agar jemaat pindah dari gereja yang sudah mereka gunakan selama bertahun-tahun. Beberapa gereja yang bekerja sama dengan kami juga mengalami penganiayaan yang semakin banyak.

Sebuah artikel surat kabar baru-baru ini menggambarkan bahwa budaya Turki kini berubah menjadi semakin bercorak radikal dalam hal pakaian, kehidupan sehari-hari, dan bahasanya. Berdoalah bagi pelayan Tuhan yang melayani di sana. (t/Setyo)

Diterjemahkan dari:

Judul buletin : Body Life, Edisi April 2008, Volume 26, No. 4
Judul asli artikel : World Christian Report -- Turkey: Increased Persecution
Penerbit : 120 Fellowship Adult Class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 1 dan 3

Pokok doa:

  • Doakan orang percaya di Istanbul, Turki, yang sering mendapatkan ancaman dan tekanan dari pihak-pihak tertentu, agar mereka tetap kuat dan setia dalam mengikut Tuhan. Berdoa juga untuk kegiatan penginjilan yang terus dilakukan oleh orang percaya di Turki, agar Tuhan menjaga dan melindungi pelayanan yang sedang dilakukan.

  • Berdoa agar Tuhan melawat dan mencurahkan pertobatan atas negara Turki. Doakan juga agar setiap orang percaya dan gereja-gereja di Turki tetap berdoa, memohon belas kasihan Tuhan atas bangsa mereka, agar Tuhan memulihkan dan mengampuni bangsa mereka.

e-JEMMi 39/2008



Menurut sebuah sumber, sekelompok orang tak dikenal telah menculik seorang pendeta selama dua hari pada Desember 2007 yang lalu. Petinggi gereja tidak dapat mengonfirmasi identitas orang-orang yang menculik pendeta atau apakah uang tebusan telah dibayarkan. Meskipun peristiwa ini sepertinya dimotivasi oleh uang, tetapi keadaan di Turki yang memang bernuansa anti-Kristen mungkin saja telah memengaruhi orang-orang itu. Doakan untuk orang-orang Kristen yang melayani di Turki.

Diterjemahkan dari : Mission News, Desember 2007
Selengkapnya : http://www.MNNonline.org/article/10650

Pokok doa

  • Kiranya Tuhan memberikan hikmat kepada orang-orang Kristen yang melayani di Turki agar mereka dapat terus melayani Tuhan dengan setia.

  • Doakan juga untuk setiap orang percaya yang berada di Turki. Minta agar Tuhan memberi kekuatan sehingga iman mereka tidak goyah di tengah tekanan dan aniaya yang menimpa mereka. Doakan pula pemerintah setempat agar lebih memerhatikan keberadaan orang percaya yang ada di sana dan memberikan perlindungan kepada mereka

e-JEMMi 6/2008