Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are hereEditorial / Editorial

Editorial


Bersukacita Jika Dianiaya karena Kristus

Ketika mendengar kalimat "penganiayaan terhadap orang Kristen", apa yang terpikir dalam benak kita? Apakah kita menganggapnya sebagai suatu perbuatan buruk/tidak adil yang dilakukan terhadap orang-orang Kristen? Atau, kita berpikir bahwa itu adalah suatu peristiwa yang terjadi sebagai konsekuensi atas

Allah dalam Kristus Sudah Memerdekakan Kita

DARI REDAKSI:

Allah dalam Kristus Sudah Memerdekakan Kita

Salib Kristus, Jaminan Hidup dan Kekekalan

DARI REDAKSI:

Media, Ladang Baru Penginjilan

Perkembangan informasi dan teknologi yang pesat membawa revolusi budaya dan paradigma kepada dunia. Perubahan tidak hanya terjadi pada gaya hidup, komunikasi, dan akses informasi, tetapi juga menyentuh berbagai wilayah kehidupan. Gereja pun tidak terlepas dari arus perubahan besar ini. Cara-cara kita bergereja, berkomunitas, melakukan disiplin rohani, serta melaksanakan Amanat Agung tidak akan terlepas dari perubahan yang dibawa oleh teknologi.

Penginjilan: Suatu Tanda Kasih kepada Allah dan Sesama

Apa bukti kasih kita kepada Allah? Dalam 1 Yohanes 5:2 dengan jelas dikatakan bahwa kita mengasihi Allah jika kita melakukan perintah-Nya. Dan, Amanat Agung adalah perintah yang Kristus berikan kepada kita. Ketika kita tidak melakukan apa yang menjadi amanat-Nya, bukan saja berarti kita tidak mengasihi Allah, tetapi sekaligus juga berarti bahwa kita tidak mengasihi sesama yang akan binasa.

Firman Tuhan sebagai Dasar Apologetika

e-JEMMi

DARI REDAKSI:

Membayar Harga untuk Memuridkan

Pemuridan mungkin menjadi kata yang semakin jarang kita dengar dari dalam gereja. Tidak banyak lagi gereja yang benar-benar menjadikan pemuridan sebagai fokus dalam kegiatannya.

Semangat untuk Menjadi Pelaku Firman

Salam hangat untuk semua Pembaca e-JEMMi,

Apa yang menjadi harapan dan impian Anda pada 2018 ini? Apakah menjangkau orang-orang bagi Kristus juga menjadi agenda Anda pada tahun ini? Memberitakan Kabar Baik tentang keselamatan yang dari Tuhan bukanlah pilihan. Apa pun peran dan pekerjaan yang kita jalani saat ini, kita masing-masing dipanggil untuk memberitakan Kabar Baik tentang Injil dan keselamatan kepada mereka yang belum mengenal-Nya.

Mengikuti Jejak Sang Misionaris Pertama

Mengikuti Jejak Sang Misionaris Pertama

Shalom,

Yesus adalah misionaris yang Allah utus ke dalam dunia untuk menggenapi janji keselamatan Allah bagi manusia. Ia tidak hanya datang untuk membuat mukjizat dan kesembuhan dalam pelayanan misi-Nya, tetapi terlebih untuk menyerahkan diri sebagai korban penebusan dosa manusia.

Menyalakan Semangat untuk Menjangkau

Shalom,

Amanat Agung adalah perintah Allah untuk umat-Nya. Allah memiliki hati untuk menjangkau mereka yang terhilang melalui kita umat-Nya. Karena itu, misi senantiasa menjadi jantung pelayanan bagi gereja dan orang-orang percaya. Apa pun pekerjaan dan profesi kita, masing-masing kita harus siap sedia mewartakan Injil-Nya, terutama berita keselamatan dalam Kristus bagi mereka yang belum percaya kepada-Nya. Namun, bagaimana menyalakan semangat menjangkau orang-orang yang masih terhilang, khususnya mereka yang berada di tempat yang belum terjangkau? Bagaimana gerakan misi dapat menjadi inti pelayanan gereja pada era modern ini?