Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are heree-JEMMi No. 08 Vol.21/2018 / Allah dalam Kristus Sudah Memerdekakan Kita

Allah dalam Kristus Sudah Memerdekakan Kita


DARI REDAKSI:

Allah dalam Kristus Sudah Memerdekakan Kita

Sejarah mencatat bahwa bangsa Indonesia pernah lama tertindas dalam penjajahan. Dahulu, kehidupan rakyat Indonesia tidak bebas karena harus tunduk di bawah kendali penjajah. Karena itu, terjadilah banyak perlawanan di berbagai daerah terhadap penjajah demi perjuangan untuk merdeka dan melepaskan diri dari penjajahan. Syukur kepada Allah, bangsa Indonesia akhirnya meraih kemerdekaan dari penjajah dan terlepas dari belenggu penindasan.

Demikian juga dengan kehidupan kita sebagai orang Kristen, sesungguhnya dahulu kita juga hidup dalam perhambaan, tetapi sekarang telah dimerdekakan oleh Kristus dari kuk perhambaan. Iblis tidak lagi berkuasa lagi atas hidup kita. Itulah kemerdekaan sejati yang harus disadari oleh setiap orang Kristen, yaitu saat Yesus menghidupkan roh kita dan memeteraikan Roh Kudus dalam kita. Saat itulah, kita dapat kukuh berdiri dalam kasih karunia-Nya dan hidup untuk melakukan kehendak Allah. Marilah kita sebagai orang Kristen yang mengalami kemerdekaan dalam Kristus mengambil beban untuk berdoa bagi bangsa Indonesia. Masih ada banyak pekerjaan rumah yang dapat kita lakukan untuk ikut mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera sesuai dengan cita-cita kemerdekaan. Untuk itu, mintalah pertolongan dan anugerah dari Allah agar kita dimampukan memberi berkontribusi bagi kemerdekaan sejati bangsa kita tercinta, Indonesia.

Bertepatan dengan bulan kemerdekaan bangsa Indonesia, e-JEMMi menyajikan artikel bertema "Merdeka dalam Kristus" yang disertai dengan beberapa pokok doa bagi bangsa Indonesia. Kiranya sajian kami pada bulan ini menjadi berkat bagi pembaca semua. Selamat ulang tahun negeri tercinta Indonesia, Tuhan Yesus memberkati!


Lena L.

Staf Redaksi e-JEMMi,
Lena L.