Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.03 Vol.06/2003 / e-JEMMI No.03 Vol.06/2003

e-JEMMI No.03 Vol.06/2003


Menara Doa di Berbagai Gereja

Sudah banyak gereja di Indonesia yang menjadikan Menara Doa sebagai salah satu bagian pelayanan intinya. Kerinduan mereka yang besar untuk mendoakan kotanya dapat dijadikan acuan bagi gereja-gereja yang saat ini sedang mulai merintis Menara Doa atau yang belum memiliki pelayanan doa khusus.

Jaringan Doa Sekota (JDS)

Jaringan Doa Sekota (JDS) adalah satu bagian dari Jaringan Doa Nasional (JDN). JDS bertujuan untuk mendorong umat Kristen di setiap kota di Indonesia agar menjadi pendoa-pendoa syafaat yang setia bagi kotanya.

Indonesia Tahun 2003

National Youth Conference (NYC) -- 28-31 Oktober 2003

Berangkat dari suatu kerinduan untuk menyaksikan terjadinya kesatuan di antara pemuda-pemuda Kristen supaya dapat turut berperan aktif dalam kegerakan transformasi, maka pada 28-31 Oktober 2003 diadakan National Youth Conference (NYC) di Jawa Barat. Tujuan dari NYC adalah untuk membangun jaringan antar pemimpim kaum muda dan terbentuknya fasilitator nasional agar terjadi suatu kegerakan yang terintegrasi bagi transformasi Indonesia. Hasil yang dicapai dari NYC tahun ini adalah terbentuknya jejaring pemuda dengan nama National Youth Community (Komunitas Pemuda Nasional) dengan fasilitator pemuda di Jakarta, Medan, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.

Every Home For Christ (EHC)

Didirikan tahun 1946, Every Home for Christ (EHC) mempunyai visi untuk memobilisasi orang-orang percaya agar secara sistematis memberitakan Injil ke setiap rumah yang ada di bumi ini, dengan mendistribusikan buklet-buklet Injil untuk menolong mereka yang terhilang agar mengenal Kristus, dan memelihara para petobat baru.

Merebut Kota di Korea

Bab ini cukup singkat tetapi bermanfaat untuk dibaca karena ditulis oleh David Yonggi Cho, pendeta dari gereja terbesar di dunia. Kapan pun dia menceritakan sejarah bagaimana Gereja Yoido Full Gospel, di Korea, yang keanggotaannya bertumbuh hingga berjumlah lebih dari 600.000 orang {Cat. Red.: Jemaat Gereja Yoido Full Gospel telah berkembang menjadi lebih dari 800.000 orang pada tahun 2000.], maka hal pertama dan paling utama yang ia sangat tekankan adalah tentang dinamika rohani dari pelayanannya. Di dalam bab ini, Cho menekankan pentingnya doa, pengorbanan, serta kekudusan dalam memenangkan sebuah kota bagi Allah.

Apakah Menara Doa Kota?

"Menara Doa Kota" adalah tempat dimana murid-murid Tuhan Yesus (Tubuh Kristus) menaikkan doa, pujian dan penyembahan selama 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu, 365 hari dalam setahun.

'Menara' ini adalah tempat murid-murid Yesus merindukan, memuji dan menyembah Allah Bapa untuk mendatangkan Kerajaan-Nya supaya kehendak-Nya terjadi di bumi seperti di sorga; di kotanya seperti di sorga, di bangsanya seperti di sorga.