Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Afrika Tahun 2007

Afrika Tahun 2007


Trans World Radio mengabarkan bahwa satu tim produser radio merasa sangat bersukacita dengan adanya pendekatan penginjilan bernama OneStory. OneStory adalah metode pengajaran cerita Alkitab untuk para pelajar yang belajar melalui penuturan (secara lisan), dalam hal ini adalah para pengguna bahasa Fulfude dan Kanuri yang tuna aksara di Afrika Barat. Setelah diadakan pelatihan khusus selama setahun, para produser tersebut meluncurkan rekaman-rekaman baru. Rencana ke depan, tim ini akan merekam 21 kisah Alkitab baru untuk masyarakat di sana. Doakanlah agar Injil tertanam dalam hati mereka.

Sumber: Mission News, April 2007

Berita selengkapnya: http://www.MNNonline.org/article/9855

Pokok Doa

  • Berdoa untuk Trans World Radio yang memulai metode pelayanan baru, OneStory. Kiranya, metode ini dapat menjadi cara menjangkau anak-anak muda di Afrika Barat bagi Kristus.
  • Doakan agar pelayanan ini bisa terus maju, khususnya rencana merekam kisah-kisah Alkitab dalam bahasa Fulfude dan Kanuri. Biarlah ini juga menjadi kemajuan bagi perkembangan pendidikan di Afrika.

e-JEMMi 22/2007



Air kehidupan mengalir melalui pelayanan yang menyediakan sistem penyediaan air bersih di Afrika. Sebanyak 30 ribu orang yang mendapatkan air bersih sangat berterima kasih kepada proyek En-Gedi Resource Center. Bruce Okkema bersama En-Gedi Resource Center yang baru saja kembali dari Afrika berkata, "Di setiap tempat yang kami kunjungi, saya berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan orang-orang di desa itu. Para pemimpinnya mengatakan proyek ini adalah bukti nyata bahwa ada Allah di Surga yang mengetahui keadaan mereka dan mengasihi mereka." Ketika orang-orang yang kami layani bertanya mengapa kami mau membantu mereka, hal ini menciptakan kesempatan yang sempurna untuk menyebarkan Injil. Okkema mengatakan banyak orang yang benar-benar tersentuh dengan proyek ini, "Salah satu kepala desa mengatakan kalau ia merasa seperti orang lumpuh yang duduk di tepi kolam Bethesda selama 38 tahun dan kami datang mengangkat dan memasukkan dia ke dalam air."

[Sumber: Mission Network News, Maret 2007]

Kisah selengkapnya: http://www.MNNonline.org/article/9702

Pokok Doa:

  • Mari mendukung pelayanan proyek En-Gedi Resource Center dalam doa; kiranya Tuhan memakai mereka sebagai perpanjangan tangan-Nya yang menjangkau orang-orang yang belum mengenal kasih Tuhan.
  • Doakan pula agar melalui pelayanan penyediaan air bersih ini nama Tuhan dimuliakan dan jemaat Tuhan dari berbagai tempat dapat berbagi beban menolong satu dengan yang lain.

e-JEMMi 12/2007


Negara-negara Tanduk Afrika (the Horn of Africa) berada dalam kondisi yang membahayakan. Eritrea, Etiopia, dan Somalia saat ini sedang menghadapi ketidakstabilan yang terancam menyebar. Todd dari Voice of the Martyrs (VOM) mengatakan bahwa wilayah itu mengakui kebebasan untuk memeluk agama Kristen. Meskipun demikian, pada praktiknya daerah ini terkenal sebagai daerah penganiaya gereja yang sangat kejam. "Ketika Anda membicarakan ketidaktenteraman di sana dan beberapa kasus lain, kekerasan terbuka yang terjadi di negara-negara itu jelas membuat orang-orang Kristen di sana semakin terancam keselamatannya dan pertumbuhan gereja di sana." Ini merupakan suatu tantangan untuk orang-orang Kristen di luar daerah tersebut untuk memberikan dukungan pada penginjilan di wilayah Tanduk Afrika tersebut, sebagaimana disebutkan Nettlet. "Kadang-kadang e-mail diawasi, telepon disadap, perjalanan benar-benar dilarang sehingga sangat berbahaya dan sangat menantang kelompok-kelompok seperti Voice of the Martyrs untuk memberikan bantuan dalam bentuk apa pun atau termasuk dukungan atau pertolongan bagi orang-orang Kristen di sana.
[Sumber: Mission Network News, Januari 2007]

Pokok Doa:

  • Berdoalah bagi para hamba-Nya yang melayani melalui VOM di tengah negara-negara Tanduk Afrika (the Horn of Africa). Mohonkanlah perlindungan dari Tuhan bagi mereka, juga keberanian untuk menyatakan kebenaran Ilahi.
  • Sebagai orang percaya, kita juga perlu berdoa bagi negara-negara seperti Eritrea, Etiopia, dan Somalia agar terang Allah bisa menyentuh seluruh aspek hidup mereka.

e-JEMMi 03/2007