Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSeluruh Dunia

Seluruh Dunia


Hari Doa Sedunia pada tanggal 4 Juni (Pentakosta) sudah diselenggarakan dalam 196 negara sedunia, di banyak tempat Hari Doa Dunia ini disiapkan selama 10 hari doa malam dari 25 Mei s/d 3 Juni. Tahun ini di mana-mana banyak anak muda mengambil bagian dalam doa syafaat du­nia ini. Laporan lengkap bisa dibaca di: www.globaldayofprayer.com. Dari 23 September s/d 22 Ok­to­ber di seluruh dunia ada yang mendoakan doa Rhamadan, info: www.30-days.net. Bulan Oktober ini diadakan satu jaringan doa syafaat buat negara-negara di jendala 10/40, info: www.win1040.com.

Pokok doa tentang pelayanan di suku-suku terabaikan di berbagai daerah dunia bisa mendapat lewat Global Prayer Digest , ada edisi e-mail:
subscriptions@global-prayer-digest.org, gratis.

Badan P.I. SGM mengirim setiap hari satu ayat Firman TUHAN - Lokawacana - via e-mail ke­pada 15 500+ orang yang berasal dari 160 negara dalam sebelas bahasa: Inggris, Jerman, Belanda, Polandia, Rusia, Ukraina, Spanyol, Perancis, Italia, China, dan Indonesia:
http://lc-words.com.

Meskipun penginjilan dunia sudah maju, di dunia tetap ada 6 000 suku terabaikan. Masih diper­lukan banyak pekerja yang siap terjun memberitakan Injil dan satu jumlah besar pendoa syafaat diperlukan, yang mau mendukung para pekerja dan menggumuli suku-suku terabaikan. Bulan Juni sudah dimulai satu jejaring doa syafaat selama satu tahun untuk mendoakan khusus semua suku-suku terabaikan sedunia. Info: ethne@ethne.net - www.ethne.net. Ada CD: beram@worldmail.org.

Kapal penginjilan baru, KM LOGOS HOPE, sedang di galangan kapal di Trogir, Kroatia. Selain pe­kerjaan praktis yang sangat dibutuhan seorang personal manager.

Dukungan Misi dalam negeri
Tolong doakan mereka yang sudah dipanggil TUHAN, dan yang rela dan siap menjadi misionaris di antara suku-suku terabaikan di luar negeri, agar mereka dapat diutus ke tempat panggilannya. Kalau kita mau hidup dalam poros kehendak Allah kita perlu wawasan ujung bumi ini, yaitu mem­bawa Injil kepada suku-suku terabaikan. Diharapkan jemaat-jemaat di Indonesia dan jemaat-jemaat bahasa Indonesia di luar negeri mau mendukung (1 Tawarikh 29:9-14), mendoakan (Kolose 4:3), dan mengutus para pekerja lintas budaya (Kisah Para Rasul 13:1-3) dengan sukacita, karena merasa sudah dipanggil TUHAN untuk mengambil bagian dalam pelayanan lintas budaya!

Kami meminta kepada TUHAN, agar jauh lebih banyak persekutuan doa misi di mana-mana bisa didirikan yang khusus mau mendoakan pelayanan di luar negeri antara suku-suku terabaikan. Da­lam masa ini sangat diperlukan bahwa dalam persekutuan doa misi didoakan suku-suku, di mana tidak ada seorang pemberita Injil, agar mereka membukakan diri untuk Injil. Rasul Paulus (Roma 1:14) mengatakan, Aku berhutang baik kepada orang Yunani, maupun kepada orang bukan Yunani, baik kepada orang terpelajar, maupun kepada orang tidak terpelajar. Hutang ini merupakan hutang titip­an, yaitu Paulus sudah terima berita Injil bukan untuk diri sendiri saja, tetapi juga untuk diterus­kan kepa­da mereka, yang belum mengertinya, khusus suku-suku terabaikan. Siapa memerlukan pe­tun­juk untuk mendirikan dan memimpin PD Misi semacam ini bisa menulis kepada PD Timotius.

O.M. Indonesia
O.M. Indonesia (Obor Mitra, Operation Mobilisation): O.M. tetap mencari orang yang siap diutus ke ladang TUHAN di berbagai belahan dunia. Koordinator: Alamat surat: PO Box i-195 UKSW, Salatiga 50711A

Badan Pengutus Lintas Budaya (BPLB) mengutus tenaga P.I. untuk perintisan baru di Asia Timur. Alamat: P.O. Box 25559, Jakarta 10025

Indonesia Bagi Dunia (IBD) sudah dibentuk, bulan Agustus akan dibuka sekretariat di Jakarta. Badan ini bervisi untuk mengutus orang Indo­nesia sebagai misionaris ke seluruh penjuru dunia.

Sending WEC INDONESIA siap mengutus para misionaris ke kepada suku-suku terabaikan di negara-negara lain, supaya jemaat-jemaat baru da­pat dirintis antara mereka. Setiap dua bulan diter­bitkan majalah misi Terang Lintas Budaya dengan berita yang menarik dan informasi yang luas dari ladang penginjilan di luar negeri. Di samping ini ada surat doa misi bahasa Indonesia, Inggris, dan Jerman dalam bentuk cetak dan e-mail. Majalah misi, kartu doa, brosur Siapa Sending WEC Indo­nesia , dan surat-surat doa bisa dipesan: Sending WEC Indonesia, Kotak Pos 217 WR, Sidoarjo 61256. Doakan pe­mim­pin WEC Indonesia dan staf di kantor dan mereka-mereka yang menggumuli meng­gabungkan diri dengan tim WEC International dalam pelayanan perintisan jemaat baru di luar negeri.

K dan O akan pindah ke Xn pada akhir bulan Agustus ini. Pada tanggal 10-20 Agustus mereka akan di Thailand untuk mengikuti rapat kerja tahunan tim mereka. Mereka sudah cukup lancar baha­sa Man­darin, tetapi mereka akan meneruskan pelajaran ini untuk memperdalam diri. Ibu Pdt. M memperdalam diri dalam salah satu bahasa daerah di universitas lokal. Sampai pertengahan Agustus ada libur di universitas, antara lain ia mendampangi pelayan singkat yang mengajar bahasa Inggris, di samping ini ia tetap mengunjungi para nomad. Ibu Y meneruskan studi lanjut da­lam bi­dang konseling di Amerika. Dalam jemaat setempat ia bisa mengambil bagian dalam pelayanan.

Yang mau pesan Buletin Pokok Doa Timotius untuk seterusnya, tolong kirimlah alamat kepada PD Timotius, PO Box 12 IKIP, Malang 65145. Buletin ini boleh diperganda/diperbanyak, agar semua peserta Persekutuan Doa Misi mendapat satu exem­plar, ini menolong dalam doa syafaat, kalau pokok doa ada secara tertulis di tangan para pendoa syafaat. Bahan ini boleh dikutip di warta gereja, di buletin doa lain dsbg, khusus buat pendoa lain. Kami menghargai semua dukungan doa Bapak/Ibu/Saudara/i buat kami.

Kiranya TUHAN menguatkan dan memberkati Bapak/Ibu/Saudara/i dalam semua tugas

PD Timotius