Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.45 Vol.07/2004 / The International Day of Prayer for the Persecuted Church (IDOP)

The International Day of Prayer for the Persecuted Church (IDOP)


IDOP mulai berjalan pada tahun 1966 berkat usaha World Evangelical Fellowship (WEF) yang bekerja sama dengan beragam denominasi dan organisasi Kristen lainnya. Dari kelompok inti yang terdiri dari kira-kira tujuh ribu gereja, IDOP bertumbuh menjadi sebuah acara hari doa terbesar di antara sejenisnya di dunia. Fokus utamanya adalah untuk membangkitkan doa dan tindakan dari semua orang percaya demi kepentingan komunitas orang-orang percaya yang teraniaya. Selain itu juga untuk mendorong semua orang percaya berdoa bagi jiwa-jiwa para penganiaya, bangsa-bangsa yang mendukung penganiayaan, dan orang-orang yang mengabaikan tindakan tersebut. Selama pelayanannya, IDOP telah menuai banyak hasil, antara lain [1] lebih dari seratus ribu gereja AS diperkirakan telah bergabung di IDOP; [2] orang-orang Kristen di 130 negara ingat akan saudara- saudara mereka yang teraniaya; [3] gereja-gereja Kristen semakin sadar akan penganiayaan yang banyak terjadi, dan mulai bersatu dalam doa untuk mendukung sesama orang percaya; [4] publisitas yang semakin luas tentang masalah penganiayaan terhadap orang Kristen, baik di media Kristen maupun sekuler; dan banyak lainnya.

Kunjungi alamat situs IDOP di atas untuk mengetahui bagaimana Anda dapat ikut serta dalam acara IDOP yang akan diadakan secara serempak di seluruh dunia pada tanggal 9 -- 16 November 2008, dan untuk berdoa bagi saudara-saudara kita yang sedang menderita aniaya.

==> http://www.persecutedchurch.org/

e-JEMMi 41/2008



Setiap tahun, e-JEMMi selalu ikut mendukung kegiatan International Day of Prayer for the Persecuted Church (IDOP). Karena itu, telah ada banyak informasi tentang IDOP yang dimuat di e-JEMMi pada tahun-tahun yang lalu. Silakan mengakses alamat-alamat berikut untuk mendapatkan informasi lengkap tentang IDOP:

  1. Sekilas Tentang Idop (International Day Of Prayer For The Persecuted Church)
    ==> http://misi.sabda.org/sekilas_tentang_idop_international_day_of_prayer_for_the_persecuted_church
  2. International Day Of Prayer (IDOP)
    ==> http://misi.sabda.org/international_day_prayer_idop
  3. Persecuted Church
    ==> http://misi.sabda.org/persecuted_church
  4. The International Day Of Prayer For The Persecuted Church
    ==> http://misi.sabda.org/international_day_prayer_persecuted_church_idop_0

Tersedia juga referensi situs IDOP internasional yang dapat Anda akses untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang IDOP:
==> http://www.idop.org

Catatan: Untuk informasi tentang IDOP 2008 Indonesia, silakan menyimak kolom Stop Press.

e-JEMMi 40/2008



Tahun ini International Day of Prayer for the Persecuted Church (IDOP) akan diselenggarakan mulai tanggal 9 - 16 November 2003. Adapun IDOP adalah suatu gerakan yang diselenggarakan oleh The World Evangelical Alliance Religious Liberty Commission. Anda bisa mendapatkan sumber-sumber materi doanya bila berkunjung ke alamat situs tersebut di atas. Materi-materi tersebut bisa di-download secara gratis, atau Anda juga bisa mendapatkan versi CD-nya. Dengan kedua cara tersebut di atas, Anda bisa mengakses cerita-cerita pendek, renungan, Critical Prayer Requests (CPR) untuk bangsa-bangsa, dan sumber- sumber visual. IDOP didukung oleh sejumlah gereja teraniaya dan benar-benar menjadi persekutuan doa global. Pastikan gereja Anda juga berpartisipasi aktif dalam IDOP!

==> http://www.idop.org/

e-JEMMi 44/2003



Situs The International Day of Prayer For The Persecuted Church memberikan deskripsi dan sejarah secara singkat tentang International Day of Prayers -- kapan IDOP dimulai, tujuan pelaksanaan IDOP, dan juga doa-doa yang telah terjawab. Saat berkunjung ke halaman ini, Anda juga akan menemukan link ke 10 situs dari organisasi Kristen yang mengulas tentang IDOP dan aplikasinya.

==> http://www.persecutedchurch.org/

e-JEMMi 45/2004



Apakah IDOP (International Day of Prayer for the Persecuted Church) itu? Bila Anda ingin tahu apakah IDOP itu dan apa saja yang mereka lakukan, maka tidak salah bila Anda berkunjung ke situs ini. Gunakan tautan-tautan (link) yang tersedia di dalamnya untuk memperoleh informasi lebih banyak tentang organisasi-organisasi yang melibatkan diri dalam pelayanan kepada gereja-gereja yang teraniaya. Mereka adalah kunci untuk keterlibatan aktif Anda dengan gereja-gereja teraniaya. Selamat melayani.

==> http://www.persecutedchurch.org/

e-JEMMi 44/2006



The World Evangelical Alliance dan the National Association of Evangelicals menyediakan materi yang dapat mendukung Anda untuk mendoakan gereja-gereja teraniaya. Dalam situs ini dapat Anda temukan profil negara-negara (Global Highlights), Renungan (Devotionals), Pokok Doa untuk negara-negara yang tertutup bagi Injil (Prayer Request) dan Resources. Materi-materi ini tersedia untuk menolong Anda mengingat Saudara-saudara kita yang teraniaya di seluruh dunia.

==> http://www.idop.org/

e-JEMMi 45/2002