Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.47 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.47 Vol.13/2010

e-JEMMi No.47 Vol.13/2010


Bangladesh Tahun 2010

Para ekstremis menangkap delapan orang Kristen Chakma, jemaat gereja Baptis di Chittagong Hill Tracts, Bangladesh, selama empat hari pada bulan Agustus. Para ekstremis menahan beberapa pria -- pendeta, sekretaris gereja, pemimpin desa, dan lima jemaat gereja -- di kuil mereka dan memaksa agar mereka meninggalkan imannya.

Selama penangkapan orang-orang Kristen itu, para ekstremis memaksa orang-orang untuk mengadopsi gaya hidup dan penyembahan kepada agama mereka. Orang-orang Kristen harus memakai jubah, mencukur kepala mereka, berlutut di hadapan patung mereka, dan membersihkan kuil. Para ekstremis mengancam orang-orang percaya dengan pukulan-pukulan keras dan dengan kematian jika mereka berusaha kabur.

Experience Mission (EM)

Experience Mission (EM) adalah kegerakan misi jangka pendek yang didirikan oleh Chris Clum pada tahun 2003. Satu tahun kemudian, perjalanan misi pertama mereka di empat lokasi internasional dan domestik yang berbeda. Misi EM yaitu menyebarkan kasih Kristus dengan menghubungkan orang bersama-sama dari berbagai latar belakang dan budaya, membentuk pemimpin-pemimpin, dan membantu mereka yang hidup dalam masyarakat yang belum berkembang dengan sumber daya dan dukungan yang memampukan mereka untuk mencapai komunitas mereka sendiri dan aktif berpartisipasi dalam memperluas dunia. Untuk menjalankan misi mereka, EM membagi pelayanan misi mereka dalam tiga bagian: pengerahan relawan, pengembangan kepemimpinan, pemberdayaan masyarakat. (DIY)

Bagaimana Melatih Para Pekerja Awam

Latihan untuk pekerja awam harus bertumpu pada doa. Pekerjaan ini haruslah merupakan pekerjaan rohani dengan Tuhan yang empunya tuaian sebagai Pemimpinnya.

Kalau Allah yang memimpin, berlaku suatu kemerdekaan yang kudus. Tidak ada yang membosankan. Kehadiran-Nya membawa kepenuhan sukacita. Di bawah pimpinan-Nya, laki-laki dan perempuan yang semula tidak diketahui bakatnya, berkembang menjadi saksi-saksi Injil, utusan Injil, pendeta, dan guru.

Oleh karena itu, setiap orang harus memunyai dasar berdoa yang kuat. " ... mintalah kepada Tuhan yang empunya tuaian agar mengirimkan lebih banyak pekerja" (Lukas 10:2). Setiap orang harus mengajak orang lain untuk berdoa bersama. Sementara Allah memimpin, mereka mempersiapkan diri untuk mengambil langkah iman yang pertama, maka kursus latihan yang pertama diumumkan.

Bagaimana Melatih Para Pekerja (Editorial Edisi 47 - 2010)

Shalom,

Masih dengan tema bulan Agustus, yaitu Melatih Pekerja Awam, edisi e-JEMMi minggu ini mengupas lebih luas bagaimana cara melatih para pekerja awam.

Cara yang ideal melatih pekerja awam dalam pelayanan apa pun haruslah dimulai dengan doa, karena Kristuslah yang memanggil dan mengirim para pekerja tersebut. Perencanaan bertahap yang terperinci dan terkoordinasi akan menolong para pekerja awam belajar sedikit demi sedikit tugas-tugasnya sampai dia bisa memegang tanggung jawab penuh.

India Tahun 2010

SC, seorang utusan Injil yang didukung oleh Gospel for Asia, telah menyaksikan keajaiban-keajaiban yang dapat Allah lakukan lewat pelayanan yang dilakukan dengan sarana sebuah film sederhana.

SC, yang melayani di bidang pelayanan Film GPA, telah menayangkan film "Jesus, Man Of Mercy" (Yesus, Manusia yang Berbelas Kasih) di 33 desa dan kota. Dia menyaksikan banyak orang belajar tentang Yesus dan mengenal-Nya sebagai Juru Selamat.

Salah satu dari mereka bernama M. Pada umurnya yang baru 18 tahun, M mengidap penyakit perut yang kronis. Walaupun dia telah mengunjungi banyak dokter, mereka tidak dapat menyembuhkan penyakitnya.

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.