Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / India Tahun 2010

India Tahun 2010


SC, seorang utusan Injil yang didukung oleh Gospel for Asia, telah menyaksikan keajaiban-keajaiban yang dapat Allah lakukan lewat pelayanan yang dilakukan dengan sarana sebuah film sederhana.

SC, yang melayani di bidang pelayanan Film GPA, telah menayangkan film "Jesus, Man Of Mercy" (Yesus, Manusia yang Berbelas Kasih) di 33 desa dan kota. Dia menyaksikan banyak orang belajar tentang Yesus dan mengenal-Nya sebagai Juru Selamat.

Salah satu dari mereka bernama M. Pada umurnya yang baru 18 tahun, M mengidap penyakit perut yang kronis. Walaupun dia telah mengunjungi banyak dokter, mereka tidak dapat menyembuhkan penyakitnya.

Suatu hari setelah menonton film itu, M meminta SC untuk mendoakannya. Pada saat dan di tempat itu juga, Allah melakukan mujizat yang luar biasa dalam kehidupan M: Tuhan menyembuhkannya. M memilih untuk mengikut Yesus dan bergabung dengan jemaat yang didukung lembaga Gospel for Asia.

SC juga meminta agar Anda berdoa untuk kedua matanya. Selama lima tahun terakhir ini, dia tidak bisa melihat dengan jelas. Dokter-dokter mengatakan bahwa dia perlu dioperasi dengan banyak biaya.

Walaupun menghadapi pergumulan tersebut, SC tetap melayani di bidang pelayanan film. Selain itu, dia memimpin jemaat kecil dan aktif dalam menjangkau komunitas yang dilayaninya. (t/uly)

Sumber: Mission News, Desember 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/15048]

Pokok doa:

  • Mengucap syukur untuk pelayanan Gospel for Asia yang telah menjangkau masyarakat di India dengan proyek film "Jesus". Doakan agar masyarakat India yang telah dimenangkan bagi Kristus, dapat bertumbuh dan mengalami Kristus secara pribadi.

  • Berdoa juga bagi SC, agar Tuhan menyembuhkan matanya dan semakin memperlengkapi dan memakainya lebih lagi untuk melayani masyarakat di India.

e-JEMMi 51/2010

Pada tahun 2008, ST sangat marah kepada gereja Kristen di desanya, sehingga dia bergabung dengan massa yang mencoba menghancurkan bangunan gereja. ST memanjat atap gedung itu dan merusak salibnya.

Saat ini, ST pergi ke gereja setiap Minggu. Dia pergi untuk menyembah Yesus dalam gedung yang sama yang dulunya ingin dihancurkannya.

ST adalah bagian dari amukan massa yang merusak Orissa, India, pada bulan Agustus 2008. Mereka membakar gereja-gereja, menyerang orang-orang Kristen dan membakar rumah mereka. Ketika penyerangan selesai, 75 orang Kristen meninggal dan setidaknya 75.000 menjadi tunawisma.

Saat ini, pelayan Tuhan yang didukung oleh GFA membangun kembali pos pelayanan di Orissa. Bangunan gereja telah diperbaiki dan 197 orang, termasuk ST menghadiri ibadah penyembahan di gereja yang sedang dibangun. Kenyataannya, seluruh keluarga ST memilih untuk menjadi pengikut Kristus. Salib yang dirusak ST dari gedung itu telah diganti dan menjadi simbol yang bersinarkan pengampunan kepada semua -- termasuk ST -- yang masuk dan mengikutinya. (t\Uly)

Nama buletin : Body Life, Edisi Oktober 2010, Volume 28, No. 10
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : India: Orissa Persecutor Turned Worshiper
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 3

Pokok doa:

  • Mengucap syukur untuk pertobatan yang bisa dialami oleh ST dan keluarganya. Doakan agar iman mereka bertumbuh dan semakin dewasa di dalam Tuhan.

  • Doakan juga agar melalui pertobatannya ST bisa memberi dampak dan menjadi berkat bagi teman-teman lainnya, sehingga mereka juga bisa mendengar berita pengampunan Kristus.

e-JEMMi 47/2010

Audio Scripture Ministries sedang merayakan rekaman bersejarah mereka di India. Melalui pekerjaan mitra mereka, World Cassette Outreach of India (WCOI), tim ini baru saja menyelesaikan rekaman Perjanjian Baru dalam bahasa Zeme Naga.

Bahasa tersebut dipakai oleh orang Zeliangrong Naga yang hidup di bagian timur laut India. Ini adalah rekaman pertama dalam bahasa ini. 160.000 orang berbicara dalam bahasa ini dan persentase orang Kristennya sangat sedikit.

ASM berkata bahwa proyek ini memunyai tantangan. Proyek merekam ini membutuhkan ketelatenan karena naskah yang digunakan oleh penerjemah berasal dari bahasa Inggris. Alhasil, penerjemah perlu mengkomunikasikan kepada si pembaca naskah apa yang tertulis dan pembaca tersebut perlu membacakannya kembali dengan ejaan yang benar.

Alkitab dalam bahasa ini sangat dibutuhkan, karena itu para pembaca sangat gembira melihat proyek ini hampir selesai. Peluncuran resmi dijadwalkan berlangsung November ini. Doakan bahasa Zeme yang sekarang memiliki firman Allah dalam bahasa mereka. Staf dari WCOI juga berencana merekam ulang bahasa Telugu dan bahasa India Malayalam.

Sumber: Mission News, Oktober 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14807]

Pokok doa:

  • Mengucap syukur atas keberhasilan tim WCOI dalam merekam Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa Zeme Naga. Doakan agar melalui rekaman ini pemberitaan kebenaran firman Tuhan dapat semakin diluaskan.

  • Doakan juga rencana merekam ulang Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa Telugu dan India, agar Tuhan memampukan setiap staf yang terlibat untuk mengerjakannya dengan sebaik mungkin.

e-JEMMi 44/2010

Sudah lebih dari 1 tahun berlalu sejak berita tentang penangkapan kelompok Kristen di Karnataka, India dilaporkan. Pada waktu itu Mission India mengabarkan adanya serangan dari kelompok ekstremis pada pelatihan Children's Bible Club, yang dihadiri oleh delapan puluh peserta.

Orang-orang ekstremis itu menahan para pelayan misi selama 14 jam. Ketika polisi datang, delapan rekan kerja Mission India ditahan atas tuduhan "tindakan jahat dan buruk yang bertujuan untuk menimbulkan kemarahan mereka dengan menghina agama atau kepercayaan agama mereka."

Jadwal pengadilan kacau karena pengadilan menunda-nunda kasus ini. Akhir-akhir ini, kasus tersebut diundur sampai tanggal 8 September 2010. Pemimpin Mission India, DS, mengatakan bahwa ini bukanlah pertama kalinya sistem pengadilan di India mengundur pengadilan atau menunda keputusan hakim. Bahkan, dia menunjukkan ada satu kasus pada tahun 1984 yang baru saja dituntaskan.

Pelatihan misi penting untuk menyebarkan Injil kepada anak-anak di wilayah ini. Pada musim gugur, selama 1 tahun penuh Children's Bible Club akan dibentuk untuk melayani berbagai komunitas di India. Bulan September ini, Mission India akan memesan bahan-bahan cetak untuk Children's Bible Clubs yang akan selesai pada tahun 2011. Bahan-bahan cetak ini akan diterbitkan dalam bahasa-bahasa utama India. (t\Uly)

Sumber: Mission News, Agustus 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14652]

Pokok doa:

  • Doakan untuk mereka yang telah mengikuti pelatihan Children's Bible Clubs, agar melalui pelatihan ini mereka dapat lebih mengerti dan mempelajari Alkitab dengan bertanggung jawab.

  • Berdoa juga untuk setiap kebutuhan yang diperlukan, khususnya untuk mencetak bahan-bahan pelatihan Children's Bible Clubs dalam banyak bahasa di India.

e-JEMMi 37/2010



Sebelumnya, kami telah memberitakan kisah mengenai delapan pekerja misi yang ditangkap ketika menghadiri pelatihan untuk Year-Long Children's Bible Clubs. Akan tetapi, penangkapan dan perpanjangan persidangan seperti ini tidak menjadi hambatan untuk melatih pemimpin yang lebih banyak lagi.

DS dari Mission India yang berbasis di Grand Rapids, Michigan mengatakan bahwa klub-klub Alkitab tersebut telah menyebar ke seluruh India dan membuat kebangunan rohani: "Staf-staf kami di India melatih orang-orang di setiap wilayah India -- baik utara maupun selatan. Ada gerakan besar kepada Tuhan di sini dan tampaknya terjadi di mana-mana secara bersamaan."

Anak-anak bisa mendengar tentang Kristus di klub yang berlangsung setelah sekolah ini. Banyak yang menyerahkan hidup mereka kepada-Nya dan menuntun keluarga mereka kepada Kristus: "Kami tidak menolong pemimpin-pemimpin India masa depan: kami menolong pemimpin-pemimpin India saat ini. Pemimpin adalah orang yang memunyai pengaruh. Nah, anak-anak memunyai pengaruh dalam keluarga mereka." DS mengatakan keluarga-keluarga ini mengubah seluruh komunitasnya: "Ratusan kuil ditutup, dan ratusan gereja dibangun." (t/Uly)

Sumber: Mission News, Juni 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14421]

Pokok doa:

  • Mengucap syukur untuk pelatihan Children's Bible Clubs yang telah membawa banyak anak untuk mengenal Kristus. Doakan agar pelatihan serupa juga bisa dilaksanakan di negara-negara lainnya.

  • Berdoa bagi anak-anak yang telah mengikuti pelatihan Children's Bible Clubs, agar bisa menjadi berkat bagi orang-orang yang ada di rumah mereka.

e-JEMMi 31/2010



Hampir 500 juta orang di seluruh dunia berbicara bahasa Hindi, bahasa utama di India bagian utara dan tengah. Bibles for the World (BftW) mendistribusikan Alkitab dalam bahasa Hindi kepada orang-orang di India yang sedang mencari kebenaran dan pengharapan. MP dari BftW mengatakan bahwa ada orang yang menerima Alkitab dalam kotak suratnya ketika dia hendak bunuh diri. "Alih-alih bunuh diri, dia berpaling kepada Tuhan dan menerima kehidupan baru -- kehidupan kekal."

Karena begitu banyak orang yang berbicara dalam bahasa Hindi, yang perlu didoakan adalah agar tercukupi kebutuhan dana untuk setiap distribusi Alkitab: "Mesin cetak ada, pembacanya pun ada. Tantangan utamanya adalah tantangan finansial." Selain dana, bantulah kami dalam doa agar hati warga terbuka: "Jika semakin banyak orang terlibat dalam doa, semakin banyak hasil yang kita lihat -- orang-orang datang untuk mengenal Kristus." (t/Uly)

Sumber: Mission News, Juni 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14423]

Pokok doa:

  • Mengucap syukur karena Alkitab dalam bahasa Hindi telah dicetak dan didistribusikan kepada masyarakat di India. Doakan agar melalui Alkitab ini, mereka yang menerima dan membacanya dapat menemukan kebenaran yang sejati.

  • Berdoa juga agar Tuhan mencukupkan setiap keperluan dana yang diperlukan untuk mencetak lebih banyak Alkitab bahasa Hindi.

e-JEMMi 29/2010



Keputusan India memekarkan negara bagian Andhra Pradesh menjadi dua, Andhra Pradesh dan Telangana menyebabkan kekacauan di negara bagian itu. Selain itu, kejadian ini juga menyebabkan krisis di pemerintahan India. DS dari Mission India yang berpusat di Grand Rapids, Michigan, menekankan adanya ketegangan di antara grup etnis dan bahasa. Namun, muncul banyak protes terkait keputusan ini. "Banyak Kelompok Alkitab Anak-anak dan kelas membaca remaja yang tidak aktif di wilayah ini selama dua minggu. Biasanya, mereka bertemu setiap hari. Namun karena kejadian ini, warga tercekam perasaan takut. Mereka memilih tinggal di rumah. Keresahan penduduk adalah halangan besar bagi pelayanan." Kami tidak mengetahui kapan hal ini akan berakhir. Regu mereka ingin sekali kembali keluar melayani. Mengapa? "Wilayah Telangana di India memunyai nilai pertumbuhan gereja yang pesat. Rekan sekerja kami banyak yang bekerja di wilayah ini. Gereja biasanya bertumbuh di tengah situasi yang penuh dengan ketidakpastian seperti ini." Akibat huru-hara kerusuhan, DS mengatakan bahwa direkturnya menyerukan permohonan doa yang "meminta kita mendoakan keamanan: keamanan sosial dan politik." (t/Uly)

Diterjemahkan dari: Mission News, December 2009

Kisah selengkapnya: http://mnnonline.org/article/13615

Pokok doa:

  • Doakan agar Tuhan melindungi pekerja-perkerja-Nya yang melayani di India, terutama di Andhra Pradesh, mengingat kondisi keamanan yang labil.

  • Doakan juga agar umat percaya di India tetap bertekun di dalam doa dan firman Tuhan, sehingga meskipun mereka tidak bisa bertemu dengan umat percaya lainnya, iman mereka masih tetap bertumbuh.

e-JEMMi 10/2010



Minggu lalu, 50 unit audio Alkitab dicuri di India timur laut. JP, dari Pelayanan Audio Alkitab (Audio Scripture Ministries) mengatakan bahwa 50 unit Alkitab audio tersebut adalah persediaan terakhir yang akan didistribusikan dan dikirim ke suatu kantor yang benar-benar membutuhkannya. "Pada dasarnya, unit yang dicuri tersebut dikirimkan dan diganti dengan salinan Alkitab lama dan beberapa botol obat lama. Jadi sebenarnya, ada seseorang yang menukar paket tersebut." Karena tiap unit secara khusus dapat menjangkau kira-kira 10 orang, maka 500 orang akan dapat mendengarkan Injil dari unit ini. JP mengatakan bahwa orang-orang sangat ingin mendengarkan kabar baik. Namun, hanya ada tiga pendeta yang bisa membagikan 17.000 unit dalam 5 bulan. Hilangnya unit tersebut menjadi masalah. "Jujur saja, hilangnya unit ini sangat membuat kami berkecil hati. Dukungan doa Anda sangat kami harapkan." (t/Ratri)

Diterjemahkan dari: Mission News, Desember 2009

Kisah selengkapnya: http://mnnonline.org/article/13570

Pokok doa:

  • Kurangnya persediaan Alkitab, serta tingginya minat masyarakat India untuk dapat mendengarkan firman Tuhan, merupakan salah satu persoalan yang sedang dihadapi oleh Pelayanan Audio Alkitab. Doakan agar Tuhan memberi hikmat kepada tim Pelayanan Audio Alkitab untuk mendapatkan tambahan audio Alkitab.

  • Doakan juga untuk kebutuhan dana yang diperlukan untuk mencetak audio Alkitab, berdoalah supaya Tuhan menggerakkan lebih banyak orang percaya untuk menyisihkan sebagian berkat yang mereka peroleh guna mendukung Pelayanan Audio Alkitab.

e-JEMMi 04/2010