Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.38 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.38 Vol.13/2010

e-JEMMi No.38 Vol.13/2010


Asia Tenggara Tahun 2010

Masyarakat Ketning adalah sekelompok masyarakat yang tinggal di dataran tinggi sebelah timur Asia Tenggara. Ketning berarti "orang-orang di lembah matahari". Orang Ketning mempraktikkan kanibalisme, menerapkan ilmu hitam, berpartisipasi dalam pembunuhan balas dendam, pemujaan nenek moyang, dan mengambil bagian dalam kepercayaan animisme. Namun, sekarang sudah ada lebih dari 15.000 orang Ketning yang diubahkan oleh Injil dan masyarakat telah memperoleh kitab Perjanjian Baru (pertama kalinya pada tahun 1983). Sekarang, tidak ada lagi praktik animisme, sinkretisme, atau ajaran sesat yang dilaksanakan secara terang-terangan dalam komunitas mereka.

Northwest Haiti Christian Mission (NHCM)

Northwest Haiti Christian Mission (NHCM) merupakan organisasi Kristen bersifat nonprofit, dan telah melayani di Haiti selama 30 tahun. Dalam pelayanannya, NHCM bekerja sama dengan gereja-gereja lokal dan masyarakat setempat. Mereka membawa orang-orang -- terkhusus yang bermukim di barat laut Haiti, keluar dari kemiskinan rohani, fisik, dan sosial, sehingga kasih Allah nyata pada semua orang. Beberapa program yang mereka lakukan untuk memberkati Haiti adalah mendirikan sekolah dasar, pengadaan makanan, mengasuh anak-anak yatim piatu, klinik kesehatan, pembangunan gereja, sekolah Alkitab, dan pengembangan pertanian. Bagi Anda yang rindu untuk bergabung mendukung misi ini, silakan berkunjung ke alamat di atas. (DIY)

Tantangan Bagi Utusan Injil yang Pulang

Banyak orang yang kembali ke negara asalnya, setelah tinggal di negara lain beberapa waktu, berpendapat bahwa mereka akan merasa "betah" lagi secara otomatis di negara mereka. Tetapi ternyata tidak selalu demikian. Bahkan, mereka sering merasa asing di negara sendiri dan menjadi tidak kerasan. Tanpa mereka sadari, timbul dalam diri mereka suatu sikap negatif terhadap budaya asalnya. Mereka mulai suka mengkritik, misalnya mengenai lalu lintas yang macet, orang-orang yang tidak mau antri, sistim komunikasi yang sering tidak lancar, dan lain sebagainya. Belum lagi masalah disiplin kerja atau kebersihan yang kurang mendapat perhatian. Mengapa hal ini dapat terjadi?

Tantangan Bagi Utusan Injil yang Pulang (Editorial Edisi 38 - 2010)

Shalom,

Sebagaimana seseorang harus beradaptasi ketika pindah ke luar negeri, demikian juga untuk orang yang kembali dari tinggal di luar negeri ke negara asalnya. Proses adaptasi ini bervariasi pada setiap orang. Semakin lama ia meninggalkan negara asalnya, kemungkinan besar akan semakin lama pula ia beradaptasi ketika ia kembali ke negara asalnya. Melalui artikel berikut, kita belajar bagaimana bisa menyesuaikan diri atau menolong mereka yang baru kembali dari ladang misi dalam menghadapi tantangan-tantangan selama proses adaptasi.

Pimpinan Redaksi e-JEMMi,

Novita Yuniarti

http://www.sabda.org/publikasi/misi/

e-JEMMi 38/2010

Afghanistan Tahun 2010

CURE Internasional mendapatkan dana dari Motorola Foundation untuk menyokong program medis di Afganistan (Medicine Residency Program). Program ini adalah program pertama di Afganistan dan akan mendidik dokter-dokter Afganistan dalam berbagai bidang, termasuk pengobatan penyakit dalam, pediatri, operasi umum, kandungan, ginekologi, dan ortopedi.

Program ini tidak hanya menjadi alat penting untuk pengembangan pelayanan kesehatan, tetapi juga telah menjadi cahaya dalam kegelapan. CURE International melayani dengan setia, penuh kasih Kristus, dan kerendahan hati. Mereka menjangkau orang-orang dengan penyembuhan fisik serta rohani di seluruh dunia. (t\Uly)

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.