Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Asia Tenggara Tahun 2010

Asia Tenggara Tahun 2010


Masyarakat Ketning adalah sekelompok masyarakat yang tinggal di dataran tinggi sebelah timur Asia Tenggara. Ketning berarti "orang-orang di lembah matahari". Orang Ketning mempraktikkan kanibalisme, menerapkan ilmu hitam, berpartisipasi dalam pembunuhan balas dendam, pemujaan nenek moyang, dan mengambil bagian dalam kepercayaan animisme. Namun, sekarang sudah ada lebih dari 15.000 orang Ketning yang diubahkan oleh Injil dan masyarakat telah memperoleh kitab Perjanjian Baru (pertama kalinya pada tahun 1983). Sekarang, tidak ada lagi praktik animisme, sinkretisme, atau ajaran sesat yang dilaksanakan secara terang-terangan dalam komunitas mereka.

Pada tahun 2008, para pendeta mulai meminta bantuan untuk penerjemahan bagian-bagian Perjanjian Lama. Dengan bantuan lembaga-lembaga misi dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi internet yang memadai, maka tim penerjemah dari The Seed Company menyelesaikan bagian-bagian akhir beberapa kitab Perjanjian Lama. Target penyelesaian proyek ini adalah tahun 2013. Dukunglah dalam doa. (t\Uly)

Sumber: Mission News, Agustus 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14708]

Pokok doa:

  • Mengucap syukur untuk kerja keras tim dari The Seed Company dalam menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa Ketning. Doakan agar Tuhan memberi kemampuan sehingga dapat menyelesaikan penerjemahan seluruh Alkitab Perjanjian lama.

  • Doakan untuk pertumbuhan iman di antara masyarakat Ketning agar mereka semakin bersungguh-sungguh lagi mempelajari firman Tuhan dan menjadi saksi-saksi Kristus.

e-JEMMi 38/2010