Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Afghanistan Tahun 2010

Afghanistan Tahun 2010


CURE Internasional mendapatkan dana dari Motorola Foundation untuk menyokong program medis di Afganistan (Medicine Residency Program). Program ini adalah program pertama di Afganistan dan akan mendidik dokter-dokter Afganistan dalam berbagai bidang, termasuk pengobatan penyakit dalam, pediatri, operasi umum, kandungan, ginekologi, dan ortopedi.

Program ini tidak hanya menjadi alat penting untuk pengembangan pelayanan kesehatan, tetapi juga telah menjadi cahaya dalam kegelapan. CURE International melayani dengan setia, penuh kasih Kristus, dan kerendahan hati. Mereka menjangkau orang-orang dengan penyembuhan fisik serta rohani di seluruh dunia. (t\Uly)

Sumber: Mission News, Agustus 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14651]

Pokok doa:

  • Mengucap syukur untuk CURE International yang setia pada komitmen mereka untuk tetap melayani di Afganistan, meskipun harus mengalami banyak tantangan. Doakan agar Tuhan melindungi dan memampukan setiap staf maupun sukarelawan yang melayani di Afganistan.

  • Doakanlah agar program medis di Afganistan ini menjadi saksi tentang hebatnya Sang Dokter agung, Yesus Kristus dan agar banyak kehidupan disentuh oleh-Nya.

e-JEMMi 38/2010



Ada berita yang memilukan bahwa pemerintah Afghanistan mengusulkan hukuman mati bagi orang beragama lain yang menjadi Kristen. Tindakan ini adalah reaksi dari penyiaran video oleh jaringan televisi Afghanistan, Noorin TV, yang menayangkan para pria Kristen dibaptis dan berdoa. Wakil sekretaris dewan Afghanistan mengatakan, "Mereka yang muncul dalam rekaman video itu harus dihukum mati." Cuplikan video serta pernyataan yang berapi-api menentang iman Kristen tersebut telah berulang kali disiarkan di berbagai stasiun TV yang berbeda.

Menurut hukum Afghanistan, kristenisasi merupakan tindakan ilegal. Seseorang yang menjadi Kristen bisa dijatuhi hukuman mati. Banyak yang merasa takut dengan peristiwa ini. Mereka telah bersembunyi, sedangkan yang lain pergi. Orang Kristen Afghanistan ingin dunia tahu tentang situasi mereka bahwa di negara itu mereka hanya memunyai sedikit hak; mereka tidak memunyai suara. Mereka ingin suara mereka didengarkan. Mereka meminta kita mendoakan mereka. (t\Uly)

Diterjemahkan dari:

Nama buletin : Body Life, Edisi Juli 2010,
Volume 28, No. 7
Halaman : 3

Pokok doa:

  • Berdoa agar Tuhan memampukan umat percaya di Afghanistan untuk tetap bertahan di tengah situasi yang memojokkan mereka.

  • Doakan agar Tuhan melindungi dan memberi kekuatan kepada umat percaya baru untuk tetap setia mengikut Tuhan.

e-JEMMi 32/2010