Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.32 Vol.05/2002 / e-JEMMI No.32 Vol.05/2002

e-JEMMI No.32 Vol.05/2002


Organisasi yang Melayani Suku-Suku Terabaikan -- Arsip Publikasi e-JEMMi

Banyak organisasi yang terlibat dalam pelayanan untuk menjangkau suku-suku terabaikan. Untuk mengetahuinya, silakan melihat kembali tiga arsip publikasi e-JEMMi tersebut di atas.

Asian Internet Bible Institute (AIBI)

Bagi beberapa pekerja misi dan pendeta, pastilah sulit untuk mengikuti pelatihan tambahan tanpa harus meninggalkan ladang pelayanan misi yang mereka pilih dan sesuai dengan konteks pelayanan mereka.

Asia Harvest

Benua Asia memang sangat luas, dihuni hampir 60% populasi dunia. Usaha misi di benua ini masih sangat kurang, mengingat masih begitu banyak etnis yang belum terjangkau. Asia Harvest memandang keadaan ini sebagai panggilan khusus. Sebagaimana tertuang di dalam visinya, mereka memfokuskan pelayanannya ke Tiongkok, Vietnam, Laos, Myanmar, Nepal, Bhutan, dan India Utara -- di kalangan Hindu-Buddha dan animis. Asia Harvest menjadi partner gereja-gereja lokal untuk mengembangkan pelayanan misi serta membangun kepemimpinan setempat yang berdampak. Mereka juga menghubungkan sumber-sumber daya yang ada dengan saudara seiman di tempat lain. Melalui situs ini, kita dapat melihat seluk-beluk pelayanan Asia Harvest, profil kelompok suku di Asia, memperoleh buletin Asia Harvest, dan berpatisipasi di dalam pelayanan ini. (RS)

Indonesia Tahun 2002

Pelayanan Penginjilan

  1. Bersyukur atas setiap pelayanan penginjilan yang dilakukan sampai saat ini guna menjangkau orang-orang yang belum mengenal Yesus terutama di masa Natal saat ini. Ingat, Hari Natal merupakan suatu fakta istimewa -- Yesus Kristus Lahir -- (bahkan orang non-Kristen pun dapat menerima fakta ini) dan doakanlah kita bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk melakukan penginjilan!

Tongaland -- Dulu dan Sekarang

Lebih dari tiga tahun yang lalu Every Home for Christ sama sekali tidak mengetahui apapun tentang suku Tonga -- yang berjumlah sekitar 100.000 orang dan tinggal di bagian tenggara Zimbabwe. Suku ini terdaftar sebagai "suku terabaikan" di buku panduan misi pada saat itu. Sejak saat itu Allah telah merencanakan hal-hal yang mengagumkan dan suku ini sekarang dapat dikeluarkan dari daftar "suku terabaikan". Bagaimana hal itu bisa terjadi? Kisahnya adalah sebagai berikut ....

Mengabarkan Injil -- Tanggung Jawab Siapa?

Bacaan: Matius 5:13-16; 28:19,20

Pendahuluan

Siapakah yang bertanggung jawab mengabarkan Injil? Pendeta? Majelis? Misionaris? Umumnya orang Kristen menganggap bahwa kewajiban mengabarkan Injil (MI) adalah tanggung jawab para pemimpin Gereja. Alkitab tidak membenarkan anggapan ini. Alkitab tegas menandaskan bahwa: