Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Palestina Tahun 2009

Palestina Tahun 2009


MY, putra SHY, pimpinan Hamas West Bank, terungkap untuk pertama kalinya dalam sebuah wawancara ekslusif dengan surat kabar "Haaretz" bahwa kini dia sudah bertobat dan menerima Yesus. Sebelum memublikasikan wawancara tersebut pada Kamis lalu (31 Juli), keluarga MY tidak mengetahui pertobatannya meskipun komunikasi MY dengan keluarganya lancar.

"Wawancara ini akan membuka mata banyak orang, wawancara itu akan menggoyahkan akar-akar pengajaran mayoritas, dan saya tidak membesar-besarkan." MY, yang sekarang tinggal di Amerika Serikat, berkata, "Kejadian apa yang lebih luar biasa daripada anak pemimpin Hamas, yang dibesarkan dalam ajaran seorang ekstrimis mayoritas, yang kemudian menentang keyakinannya?"

MY, yang kini berusia 30 tahun, pertama kali membuka diri kepada kekristenan 8 tahun yang lalu ketika berada di Yerusalem, yang karena penasaran menerima undangan untuk mendengar tentang kekristenan. Setelah itu, dia menjadi tertarik tentang apa yang ia dengar dan membaca Alkitab secara sembunyi-sembunyi setiap hari.

"Ayat seperti 'Kasihilah musuhmu' memberi pengaruh besar bagiku," cerita MY. "Pada saat itu, saya masih menganut agama saya yang lama dan saya rasa saya akan tetap menganutnya. Namun, setiap hari saya melihat hal-hal mengerikan dilakukan atas nama agama oleh mereka yang menganggap diri mereka 'umat yang saleh'." (t/Setyo)

Diterjemahkan dari:

Nama buletin : Body Life, Edisi September 2008, Volume 26, No. 9
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : West Bank: Top Hamas Leader's Son Converts to Christianity
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 4

Pokok doa:

  • Mari satukan hati berdoa bagi MY, agar ia tetap kuat di dalam Tuhan meskipun banyak pihak yang berupaya untuk menekannya agar ia kembali ke agama lamamya.
  • Berdoalah agar dengan bertobatnya MY, seluruh keluarganya pun dicelikkan dan melihat Kristus dalam hidup MY. Biarlah MY dapat menjadi saksi Kristus untuk memenangkan seluruh keluarga dan siapa pun yang ia jumpai.

e-JEMMi 03/2009