Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Turki Tahun 2011

Turki Tahun 2011


Setelah tiga tahun bersekutu di hotel-hotel lokal, International Church membutuhkan tempat ibadahnya sendiri. Upaya untuk membangun maupun menyewa tempat ibadah telah dihalangi, sehingga JB dari Evangelical Alliance Mission memimpin jemaat membangun gedung serbaguna Pusat Kebudayaan St. Paulus yang ditujukan untuk "kebaikan Antalia dan kemuliaan Tuhan".

Gedung itu kini melayani berbagai jemaat dengan banyak manfaat, termasuk tempat ibadah bagi St. Paul Union Church dan Turkish Bible Church. Akan tetapi, kontraktor atap dan konstruksi yang belum selesai menimbulkan persoalan. Beberapa bulan lalu JB bersaksi, "Doakan hasil positif pertemuan saya dengan walikota tentang masalah rumit ini sehingga gedung segera diperbaiki, dibuka ulang, dan muncul tahap pelayanan baru yang melampaui pengharapan tertinggi kami."

Sumber: http://mnnonline.org/article/15351

Pokok doa:

  1. Mengucap syukur atas rancangan Tuhan dengan memakai Pusat Kebudayaan St. Paulus sebagai tempat pengabaran Injil di Turki.

  2. Doakan agar gedung Pusat Kebudayaan St. Paulus segera selesai diperbaiki sehingga memungkinkan jemaat-jemaat Tuhan mendapat berkat.

  3. Doakan agar jemaat di Antalia, Turki terus bersatu sebagai Tubuh Kristus dan menjadi saksi akan kasih Kristus.

e-JEMMi 10/2011


Satu-satunya layanan televisi Kristen yang mengudara selama 24 jam seminggu dalam bahasa Turki dan subbahasa Turki yang lainnya, yaitu Kanal Hayat (KH), benar-benar menjadi "Saluran Kehidupan" bagi 76 juta populasi Turki, yang 97 persen penduduknya beragama non-Kristen. Selama tahun 2010, lebih dari 200.000 pendengar memberi respons kepada layanan televisi ini, dan sebagian besar orang-orang ini ingin belajar lebih banyak lagi mengenai Yesus Kristus. Orang-orang Turki Kristen membuat program-program kristiani, mengadakan follow-up, dan menanggung risikonya sendiri. Hampir setiap hari, layanan televisi ini juga menyiarkan program-programnya dalam bahasa Azeri dan bahasa Turkmen. Bagi beberapa kota di Turki, layanan televisi ini adalah satu-satunya saksi Kristus bagi mereka. (t/Yudo)

Diterjemahkan dari:

Judul Buletin : Body Life Vol. 29, No. 6 June 2011
Nama Kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : Turkey: Gospel Prime-Time TV
Penerbit : 120 Fellowship Adult Class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 4

Pokok Doa:

  1. Doakan layanan televisi Kanal Hayat, agar melalui program-program yang ditayangkan dan follow-up yang dijalankan, dapat menjadi jalan bagi banyak orang Turki untuk mengenal Tuhan Yesus Kristus.

  2. Doakan agar Roh Tuhan bekerja secara luar biasa di tengah-tengah suku dan subsuku di Turki. Biarlah mereka dapat dijangkau oleh siaran televisi Kanal Hayat, sehingga semakin keselamatan datang atas mereka.

e-JEMMi 40/2011