Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.39 Vol.05/2002 / Televisi di Mongolia

Televisi di Mongolia


Sebuah kelompok di Dakota Selatan telah dijangkau dengan Injil melalui siaran televisi kepada penduduk Mongolia. 'The AMONG (American MONGolian) Foundation' didirikan sejak tahun 1991 yang terdiri atas pengusaha-pengusaha Kristen yang bersama-sama berdoa bagi negara Mongolia yang baru saja terbebas dari komunisme.

Para pengusaha ini didorong untuk "mengadopsi" Mongolia bagi Kristus oleh Dr. Bill Bright dari Campus Crusade for Christ. 'The AMONG Foundation' terdiri atas 25 - 30 orang yang membantu dalam hal kebutuhan dana bagi penerjemahan film YESUS dalam bahasa Mongolia.

Di awal tahun 1992, 23 orang dari Dakota Selatan melakukan perjalanan ke Ulaanbaatar, ibukota Mongolia, untuk menghadiri pertunjukan perdana film YESUS yang baru diterjemahkan dalam bahasa Mongolia. Ke-23 orang ini adalah delegasi "pengusaha" pertama dari Barat yang mengadakan perjalanan ke negara kecil ini. Selain itu kelompok "pengusaha" ini juga mengadakan sejumlah seminar tentang masalah perbankan, pengolahan tanah, manajemen bisnis, bagaimana memulai bisnis dan konsep-konsep pasar bebas. Kelompok ini diterima dengan baik oleh penduduk Mongolia.

Setelah kembali ke negara asal mereka, kelompok orang Amerika ini tetap terus mendoakan penduduk Mongolia dan sejumlah misionaris yang ada di Mongolia. Kontak-kontak tetap dilanjutkan untuk menjaga komunikasi. Sejumlah bantuan kemanusiaan dikirim dengan kapal termasuk biji-bijian, persediaan obat-obatan, dsb.

Sumber: Religion Today

e-JEMMi 39/2002