Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.39 Vol.05/2002 / SAT-7 -- Satellite TV Ministry

SAT-7 -- Satellite TV Ministry


SAT-7, saluran televisi satelit yang lahir sebagai buah dari gerakan media Kristen di Timur Tengah, merupakan pelayanan televisi yang dinamis bagi umat Kristen di Timur Tengah dan Afrika Utara. Program-program SAT-7 merupakan program yang berhubungan dengan budaya setempat, disesuaikan dengan latar belakang keagamaan dan politik di wilayah tersebut, dan menyediakan alternatif yang menarik baik bagi siaran-siaran lokal maupun saluran-saluran luar negeri.

SAT-7 adalah singkatan yang berarti pelayanan selama dua jam per minggu (two hours per week service) yang dimulai sejak tahun 1996. Transmisi-transmisinya sekarang telah meningkat menjadi siaran harian selama 84 jam per minggu. Adapun tiga tujuan dari SAT-7 adalah:

  1. Mendukung dan mendorong komunitas Kristen di Timur Tengah.

  2. Menyajikan acara kristen yang disampaikan sesuai dengan budaya Timur Tengah dalam bahasa yang mereka pahami.

  3. Memberikan pandangan-pandangan Kristen yang mengimbangi pendidikan umum dan saluran-saluran informasi yang ada di dunia Arab.

SAT-7 adalah salah satu bentuk kesaksian khas yang menjadi jembatan sehingga Kabar Baik dapat diberitakan ke jutaan rumah. Pelayanan ini secara efektif juga telah memperdalam pengertian antara komunitas-komunitas yang berbeda di wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara serta meningkatkan kualitas hidup banyak orang. Salah satu kesaksian tentang pelayanan SAT-7 dapat dibaca di kolom Doa Bagi Misi Dunia.

==> http://www.sat7.org/

e-JEMMi 39/2002



Kabar Baik tentang Yesus Kristus sekarang telah disiarkan melalui SAT-7 -- pelayanan televisi satelit yang menggunakan bahasa Arab untuk menjangkau wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara. Banyak laporan mengindikasikan bahwa SAT-7 telah menerima respon yang sangat bagus dari kedua wilayah tersebut. ASSIST News Service melaporkan bahwa SAT-7 juga menjangkau secara khusus anak-anak dan wanita yang berbahasa Arab. Menurut Dr. Laila Risgallah, seorang konselor keluarga di Mesir, "SAT-7(R) membantu untuk meningkatkan derajat kaum wanita, menangani isu-isu yang relevan, dan menyediakan solusi-solusi yang praktis dan alkitabiah." Doakan terus keberhasilan SAT-7 dalam menjalin kerjasama dengan lebih dari 30 organisasi Kristen untuk memberitakan Injil ke wilayah-wilayah yang merindukannya.

==> http://www.sat7.org/

e-JEMMi 03/2004



Setelah berbulan-bulan merencanakan, mendirikan, dan mengujinya, SAT-7 (sebuah jaringan televisi satelit Kristen Arabia di Timur Tengah dan Afrika Utara), maka diluncurkanlah Situs SAT-7. Dalam situs ini, Anda bisa menjumpai banyak informasi, antara lain instruksi-instruksi mengenai bagaimana caranya menerima signal satelit SAT-7, program-program yang dilakukan, termasuk jadwal penayangannya. Situs SAT-7 juga menyediakan tempat untuk feedback di mana para pengunjung mendapat kesempatan untuk mengekspresikan pendapat mereka sekaligus mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar program-program SAT-7 dan kekristenan. Meskipun hanya 1 persen penduduk Timur Tengah yang memiliki akses ke internet, situs ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi dengan para pengunjung yang mengerti bahasa Arab dan tinggal di wilayah Timur Tengah. Informasi selengkapnya tentang bagian-bagian yang ada di situs ini bisa Anda dapatkan dengan berkunjung langsung ke alamat di atas.

==> http://www.sat7.org

e-JEMMi 38/2003