Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Nepal Tahun 2008

Nepal Tahun 2008


Ketika Raju Lama menjadi orang Kristen pada usia enam belas tahun, orang tuanya yang beragama Budha sangat marah dan mengusirnya dari rumah mereka di dekat ibukota Nepal, Katmandu. Hal itu tidak mengecilkan hatinya. Lama, yang menjadi Kristen pada tahun 1989, mulai mencoba membujuk orang tuanya untuk melakukan hal yang sama. Sepuluh tahun kemudian, keteguhannya berbuah. Orang tuanya menjadi Kristen, kemudian diikuti oleh saudara-saudarinya.

Kini, Lama menjadi pemimpin United Christian Youth Fellowship di Katmandu Valley. Para pemuda dan pemudilah yang ada di pusat pertumbuhan gereja di sini," katanya kepada ENI.

Sebelum tahun 1991, jumlah orang Kristen di negara yang didominasi oleh agama lain ini diperkirakan ada 50.000. Kemudian, setelah muncul protes prodemokrasi, undang-undang baru diadopsi. Undang-undang baru itu berujung pada pembatasan demokrasi multipartai di bawah kerajaan.

Hal ini tiba-tiba menyebabkan jumlah pertumbuhan orang Kristen yang sangat pesat di Nepal dan jumlahnya sekarang mencapai kurang lebih 800.000 orang Kristen, dengan 6.000 gereja di antara 29 juta penduduk di negara tersebut. (t/Novita)

Diterjemahkan dari:

Judul buletin : Body Life, Edisi Januari 2008, Volume 26, No. 1
Judul asli artikel : Young People Turning to Christianity
Penulis : Tidak dicantumkan
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 3

Pokok doa:

  • Doakan orang-orang percaya yang ada di Nepal, agar Tuhan memakai hidup mereka menjadi kesaksian dan saluran berkat bagi orang-orang yang berada di sekitar mereka.

  • Doakan Lama, agar Tuhan memberi kekuatan dan hikmat dalam menggembalakan orang-orang yang sudah Tuhan percayakan kepadanya. Doakan juga agar melalui pelayanannya, semakin banyak orang yang akan dimenangkan bagi Kristus.

e-JEMMi 22/2008