Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Maroko Tahun 2010

Maroko Tahun 2010


Menurut koran Spanyol "El Pais", Maroko mengusir SD dari negaranya karena dianggap "mengancam tatanan/kenyamanan publik". Ungkapan ini umum digunakan untuk orang yang diduga melakukan "kristenisasi". SD yang berasal dari Spanyol menyangkalnya dan mengatakan bahwa dia hanya mengajarkan pelajaran-pelajaran bahasa Spanyol. Beberapa agen-agen misi mencatat bahwa sejak Maret lebih dari 100 orang Kristen yang berkewarganegaraan asing telah diusir dari Maroko. Doakan agar banyak pengikut-pengikut Kristus terus menjalankan pekerjaan-Nya di Maroko. Open Doors menempatkan Maroko pada urutan ke-37 dalam World Watch List mereka. (t/Uly)

Sumber: Mission News, Juni 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14419]

Pokok doa:

  • Berdoa agar Tuhan melindungi anak-anak Tuhan yang melayani di Maroko.

  • Doakan juga agar setiap orang percaya di Maroko tetap setia mengikut Tuhan dan dapat menjadi berkat bagi lingkungan tempat tinggal mereka.

e-JEMMi 29/2010



Sudah sebulan sejak pekerja-pekerja Kristen dari luar negeri dideportasi dari Moroko. Negara beragama mayoritas Islam yang dulunya toleran ini sekarang tidak lagi demikian. Avant Ministries telah bekerja di Moroko lebih dari 100 tahun dan sejak 10 tahun yang lalu, pelayanan mereka mengalami sedikit perubahan. Ketua dan CEO Avant, JE, mengatakan, "Akhir-akhir ini, ketika orang asing dipaksa pergi meninggalkan negara ini, kami mulai bekerja melalui orang-orang percaya pribumi dan juga memakai siaran-siaran media di luar Malaga, Spanyol. Dalam 10 tahun, kami melihat gereja-gereja lokal berlipat ganda jumlahnya, dari sekitar 20 gereja menjadi lebih dari 50 gereja." Strategi perintisan gereja Short-Cycle Avant membuahkan keberhasilan di daerah itu. Namun, JE mengatakan orang- orang Kristen harus berdoa bagi orang-orang percaya Maroko. "Tidak hanya orang asing saja yang ditendang keluar dari negara tersebut, tetapi orang-orang percaya lokal juga diberikan tekanan yang besar. Banyak teman dan relasi-relasi kita yang diinterogasi polisi dan berada dalam tekanan besar." Doakanlah agar Avant bijak dalam merencanakan pelayanan selanjutnya dan berdoalah agar lebih banyak orang percaya yang mendukung pelayanan mereka.

Sumber: Mission News, April 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14081]

Pokok doa:

  • Berdoa bagi umat percaya di Maroko, agar mereka tetap kuat di dalam Tuhan, meskipun beberapa waktu belakangan pemerintah berupaya membatasi kegiatan kekristenan di Maroko.

  • Doakan juga agar Tuhan memampukan dan memberi keberanian kepada orang-orang percaya Maroko untuk membagikan Injil Kristus kepada kerabat, rekan, maupun orang-orang di sekitar tempat mereka tinggal.

e-JEMMi 25/2010



Merebaknya kegiatan anti-Kristen di Maroko telah mengusik perhatian dunia. TN dari Voice Of Martyrs (VOM) mengatakan bahwa 2 tahun lalu Maroko dianggap sebagai negara Muslim yang toleran, namun sekarang keadaannya sudah berbeda. "Sepanjang minggu ini kami mendengar ada sebanyak 6 orang Kristen asing dari berbagai latar belakang yang dideportasi atau ditahan sambil menunggu giliran untuk dipulangkan." Selain itu, 21 orang asing dari sebuah pelayanan panti asuhan juga akan segera dideportasi. TN berkomentar tentang menteri kehakiman yang menurutnya bertanggung jawab atas masalah ini, "Kami tidak mengetahui apakah menteri kehakiman ini adalah seorang yang sangat saleh atau seorang radikal dan menentang gerakan penginjilan yang menobatkan banyak orang." (t/Uly)

Sumber: Mission News, Maret 2010

Pokok doa:

  • Doakan umat percaya di Maroko yang mengalami ketidakamanan akibat adanya kegiatan anti-Kristen yang mengancam hidup mereka. Doakan agar mereka tetap tabah dan teguh dalam iman kepada Kristus.

  • Doakan agar aparat pemerintah Maroko dapat bersikap adil kepada orang-orang percaya di Maroko yang merupakan kaum minoritas.

e-JEMMi 17/2010