Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.17 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.17 Vol.13/2010

e-JEMMi No.17 Vol.13/2010


Maroko Tahun 2010

Menurut koran Spanyol "El Pais", Maroko mengusir SD dari negaranya karena dianggap "mengancam tatanan/kenyamanan publik". Ungkapan ini umum digunakan untuk orang yang diduga melakukan "kristenisasi". SD yang berasal dari Spanyol menyangkalnya dan mengatakan bahwa dia hanya mengajarkan pelajaran-pelajaran bahasa Spanyol. Beberapa agen-agen misi mencatat bahwa sejak Maret lebih dari 100 orang Kristen yang berkewarganegaraan asing telah diusir dari Maroko. Doakan agar banyak pengikut-pengikut Kristus terus menjalankan pekerjaan-Nya di Maroko. Open Doors menempatkan Maroko pada urutan ke-37 dalam World Watch List mereka. (t/Uly)

Iranian Christian International (ICI)

Situs Iranian Christian International (ICI), seperti yang terlihat dari namanya, merupakan situs berbahasa Inggris yang diperuntukkan bagi orang-orang Kristen Iran dan Afghanistan -- yang notabene minoritas -- baik yang tinggal di negara-negara tersebut maupun yang tersebar ke negara-negara lain.

Walaupun situs ini sudah beberapa lama tidak diperbarui lagi isinya, namun kita masih bisa mendapatkan informasi penting seputar gerakan umat Tuhan di tengah-tengah bangsa Elam (Iran), misalnya melalui majalah Mojdeh terbitan mereka yang tersedia secara online (terakhir Agu-Okt '08). Mereka juga menyediakan toko buku maya, walaupun saat situs ini diulas tengah terdapat pengumuman bahwa mereka sedang melikuidasi semua buku mereka.

Georgi Vins (1928 -- 1998)

Pada tahun 1960, sekelompok pemimpin gereja [di Soviet, sebelum negara itu pecah] dipengaruhi penguasa Komunis agar mereka mau menerima sebuah undang-undang tertulis yang isinya menguatkan larangan terhadap gereja. Georgi Vins, Gennadi Kryuchkov, dan para pemimpin gereja lainnya segera membentuk satu kepanitiaan yang isinya menolak kebijakan baru pemerintah tersebut.

Pada tahun 1964, tanpa izin pemerintah setempat, Vins, Kryuchkov dan beberapa pemimpin lainnya mengadakan rapat supaya gerakan mereka melakukan kampanye "hak asasi manusia" di negara komunis itu. Para anggota gerakan ini mengirimkan daftar 170 orang Baptis yang dijebloskan ke penjara karena iman kepada Kristus -- daftar itu ditujukan kepada pemimpin pemerintahan, organisasi internasional, dan sebagainya.

Turki Tahun 2010

Seperti yang tertulis dalam kitab Wahyu 2000 tahun yang lalu, Yesus mengirimkan surat lewat rasul Yohanes kepada lima gereja yang berkembang di Turki. Pusat kekristenan kuno yang terletak di kota Istanbul masa kini. Saat ini, jemaat-jemaat tersebut telah lenyap dan pengikut Kristus hanya tinggal 0,1 persen dari populasi Turki.

Orang-orang Kristen ini sering menghadapi diskriminasi, kekerasan, ancaman, dan batasan kalau mereka tidak memiliki izin mengadakan pertemuan. Orang yang berpindah ke agama Kristen menderita pelecehan sosial dan kekerasan dari keluarga serta tetangga mereka. Karena alasan ini, Turki menduduki peringkat 35 dalam daftar "World Watch" [daftar negara di dunia yang mengalami penganiayaan terhadap orang Kristen, Red.].

Bangsa Tajik di Iran

Shalom,

Kita harus mendoakan orang-orang Tajik yang tinggal di Iran, mengingat hampir tidak ada orang percaya di antara bangsa ini. Semoga melalui kolom Profil Bangsa yang kami sajikan minggu ini tentang orang Tajik Anda digerakkan untuk mulai berdoa bagi mereka.

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.