Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / India Tahun 2012

India Tahun 2012


World Evangelical Alliance (WEA) melaporkan mengenai negara bagian Karnataka, India, yang membutuhkan perhatian. Akhir-akhir ini, mereka lebih sering mengalami penyerangan. WEA menyatakan, "Partai Hindu yang berkuasa (BJP) tampaknya mendorong kantong-kantong suara mayoritas Hindu untuk menciptakan krisis tersebut." Beberapa tokoh kunci BJP kini tengah menghadapi tuduhan korupsi, sementara partai tersebut tengah mengalami masalah internal.

Karena korupsi merupakan masalah besar di India, partai BJP ingin mengalihkan perhatian para pemilih dari masalah korupsi para pemimpin BJP. Menjelang pemilu, WEA menyatakan bahwa BJP nasional di Karnataka menggerakkan pemilihnya untuk menyerang orang-orang Kristen. "Tidak mengherankan jika mereka menggunakan taktik seperti ini," kata GM. "Orang-orang Kristen di India, terutama di negara bagian Karnataka, merupakan warga minoritas sehingga mudah untuk dikorbankan." (t/Okti)

Sumber: http://mnnonline.org/article/17857

Pokok Doa:

  1. Mari berdoa bagi orang-orang percaya di India, agar Tuhan melindungi mereka dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

  2. Doakan agar orang-orang Kristen dapat bertekun, dan tidak terintimidasi ketika membagikan kasih serta pengampunan bagi orang-orang yang belum mengenal Yesus Kristus, termasuk bagi pelaku penyerangan.

e-JEMMi 45/2012


Menurut salah satu organisasi penginjilan di India, kelompok ekstremis dari agama tertentu memaksa 15 umat Kristen untuk mengikuti ritual agama mereka, memukul, dan mengusir orang-orang Kristen dari desanya. The Evangelical Fellowship of India mengatakan bahwa pada tanggal 19 Juni, sekitar 150 kelompok ekstremis menangkap 12 umat Kristen di Jawanga, sebuah desa di daerah Chattisgarh, India Timur. Para umat Kristen ini dibawa ke Pura Pendevi, di mana mereka dipaksa untuk beribadah menggunakan tradisi agama mayoritas, kata seorang saksi, AE. Ia juga menambahkan bahwa para penculik kemudian melakukan kekerasan terhadap umat Kristen, meskipun AE belum dapat menggambarkan luka-luka dan kerugian yang dialami, tetapi para korban mengalami luka fisik yang cukup serius.

Sumber: Buletine Frontline Faith, September-Oktober 2012, Halaman 3

Pokok Doa:

  1. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi umat Kristen di desa Jawanga, India Timur, agar iman mereka tetap kokoh di dalam Tuhan Yesus dan tidak menyembah allah-allah lain walaupun kekerasan, penganiayaan, dan pembunuhan mengancam mereka.

  2. Berdoalah agar Tuhan Yesus menolong orang-orang Kristen di Jawanga, agar mendapatkan perlindungan dari pemerintah atau organisasi Kristen yang ada di India.

e-JEMMi 37/2012


Kerusuhan antara suku Bodo dan agama lain di negara bagian Assam menimbulkan 75 korban tewas dan hancurnya 500 desa. Serangan itu dimulai pada tanggal 6 Juli, setelah seorang warga agama lain di Assam tewas ditembak. Sejak itu, pemimpin dari kedua pihak dibunuh. Empat warga suku Bodo ditemukan dalam keadaan mengenaskan karena dibunuh dengan parang. Perselisihan antara imigran agama lain dan warga suku Bodo berakar pada perebutan lahan di India bagian Timur-Laut. Akan tetapi, kekerasan yang terjadi akibat perselisihan itu, kini memasuki babak baru.

Gospel for Asia (GFA) menyebut kekerasan ini sebagai "Krisis Nasional". Sebanyak 400.000 penduduk desa di Assam telah mengungsi untuk menyelamatkan diri mereka. Sekitar 235 kamp pengungsian telah didirikan untuk menampung orang-orang ini. Beberapa gereja yang didirikan GFA untuk orang-orang Kristen suku Bodo juga dirusak. Lebih dari itu, para perusuh juga membumihanguskan 15 tempat tinggal orang percaya.

GFA memiliki 60 jemaat dan 70 orang utusan Injil yang berada di zona berbahaya ketika kerusuhan itu terjadi. Pelayanan badan misi Compassions melalui GFA bekerja untuk memberi bantuan kepada para pengungsi, dan mereka juga berusaha untuk memberi pengharapan Kristus kepada para pengungsi di masa-masa pencobaan ini.

Kerusuhan antaretnis ini menyusul setelah bencana banjir yang menghantam wilayah Bodo beberapa waktu sebelumnya. Para utusan Injil dari GFA menolong banyak orang yang berusaha memulihkan diri mereka dari kedua bencana ini. (t/Yudo)

Sumber: http://mnnonline.org/article/17530

Pokok Doa:

  1. Berdoa untuk keamanan orang-orang Kristen dan para penduduk desa di Assam. Berdoalah agar damai sejahtera turun ke atas daerah ini.

  2. Berdoa untuk para utusan Injil yang melayani di India, agar mereka mampu melaksanakan pelayanan dengan baik.

  3. Berdoa bagi seluruh penduduk Assam yang kehilangan tempat tinggal dan kehilangan anggota keluarga akibat kerusuhan, agar mereka diberi kekuatan dan ketenangan oleh Tuhan.

e-JEMMi 33/2012


Voice of the Martyr (VOM) Kanada mengatakan bahwa dalam bulan-bulan terakhir ini terdapat tiga serangan brutal yang terjadi di tiga negara bagian di India. Sebuah serangan terjadi di negara bagian Kerala. Saat seorang pendeta dan anak-anaknya tengah menghadiri makan malam di rumah seorang petobat baru, yang berasal dari agama lain, sejumlah ekstremis menerobos masuk dan melukai pendeta tersebut beserta anak-anaknya. Tak sampai di situ, para pelaku juga menjatuhkan sebongkah batu besar ke atas mobil pendeta tersebut.

Sebelum peristiwa itu, para ekstremis mengacaukan sebuah persekutuan doa di desa Pandhi, di negara bagian Chhattisgarh. Selama dua hari, para perusuh mengancam dan menyerang para peserta persekutuan dengan tinju dan ikat pinggang kulit mereka. Para pelaku juga menyobek tenda yang menjadi tempat persekutuan.

Pada kejahatan yang ketiga, sekelompok orang Kristen di distrik Haibasa, negara bagian Jarkhand, dipaksa meninggalkan desa mereka setelah rentetan serangan yang dilakukan penduduk lokal. Pada serangan terakhir mereka, para penyerang menutup semua jalan keluar dari desa itu sebelum menyerang orang-orang Kristen dengan menggunakan pentungan besi, kapak, panah, dan senjata tajam lainnya, serta melukai empat orang Kristen dengan parah.

Orang percaya lainnya, termasuk anak-anak, dikunci dalam sebuah ruangan, dan para penyerang berusaha untuk membakar mereka hidup-hidup. Untungnya, polisi datang tepat waktu sebelum para penyerang melakukan pembunuhan. Orang-orang Kristen mengungsi ke gereja lokal dan mereka hidup dalam keadaan kekurangan. Dari 1,2 Milyar penduduk India, hanya sekitar 2 persen saja yang mengikut Kristus. (t/Yudo)

Sumber: http://mnnonline.org/article/17023

Pokok Doa:

  1. Berdoalah agar Tuhan menolong orang Kristen di India menemukan kekuatan di dalam Kristus untuk menanggung penganiayaan sambil terus menyatakan Kerajaan Allah.

  2. Kiranya Tuhan memberi keamanan dan damai sejahtera bagi para korban serangan ini supaya mereka dapat dipulihkan, baik secara fisik ataupun mental.

  3. Berdoalah pula agar Tuhan memberi belas kasihan kepada para penyerang agar mereka tersentuh hati nuraninya dan melihat Tuhan Yesus dalam hidup orang-orang yang mereka aniaya.

e-JEMMi 15/2012