Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.39 Vol.11/2008 / e-JEMMI No.39 Vol.11/2008

e-JEMMI No.39 Vol.11/2008


Ethiopia Tahun 2008

FS adalah seorang ibu dari sembilan orang anak yang sedang jatuh sakit. Dua bulan kemudian, dia ditemukan sudah tak bernyawa oleh ibunya yang datang untuk menengoknya. Kesedihan yang mendalam dirasakan oleh seluruh warga desa Alelu setelah kematian FS diketahui oleh teman-teman dan kerabatnya.

World Mission Centre

Berpegang pada keyakinan bahwa orang-orang Afrika Selatan juga memiliki tanggung jawab besar untuk menyebarkan Injil ke seluruh dunia, maka dibentuklah organisasi ini pada 1989 dengan kantor pusat di Pretoria, Afrika Selatan. Tujuannya tidak lain adalah untuk membangkitkan pemahaman yang lebih dalam tentang misi dan untuk menggerakkan orang-orang Kristen pada tingkat lokal untuk berperan dalam misi. World Mission Centre memainkan peran sebagai fasilitator jaringan dengan menyediakan sumber-sumber dan pelatihan untuk memenuhi visi yang telah tertanam -- menyediakan pelatihan dan dukungan bagi Tubuh Kristus dan mengirim misionaris-misionaris dari gereja-gereja lokal. Untuk mewujudkan visi itu, organisasi ini juga mendirikan sebuah jaringan gereja lokal yang unik, yang berfokus untuk melayani komunitas-komunitas yang kekurangan dan tak terjangkau di berbagai daerah, termasuk 22 daerah di wilayah Afrika Selatan. Simak lebih jauh mengenai pelayanan luar biasa yang ada di Afrika Selatan ini dengan mengunjungi situsnya.

Memulai Pelayanan Bagi Orang Miskin

Gereja membutuhkan visioner yang memilih untuk tidak bermain aman, namun bersedia mengambil risiko dan beriman kepada Tuhan dalam merintis pelayanan yang inovatif di kota, khususnya bagi orang-orang miskin yang membutuhkan bantuan.

Kehendak Tuhan bagi kebanyakan kita yang tinggal di kota adalah menunjuk kepada pelayanan bagi kaum miskin. Jika Tuhan telah memanggil Anda untuk memulai sesuatu yang baru di kota, seperti Tuhan telah memanggil saya, maka Anda akan melalui proses pemahaman akan kehendak-Nya, berjalan dalam iman, dan membangun mimpi Anda.

Turki Tahun 2008

Laporan dari ladang misi: Gempa bumi baru saja terjadi di Istanbul, Turki. Rumah kami bergoncang sangat keras akibat gempa berskala 4,8 SR. Tapi keesokan harinya, negara pun digoncangkan oleh berita yang mengatakan bahwa partai politik yang berkuasa (AKP) akan dibubarkan oleh kepala jaksa penuntut umum karena usaha-usaha radikal yang dilakukan partai tersebut.

Indonesia Tahun 2008

PERSIAPAN NATAL 2008

Tanggal 25 Desember 2008 sudah di ambang pintu. Seluruh umat Kristen dan gereja Tuhan di seluruh dunia pasti sudah dan sedang akan memperingati hari kelahiran Sang Juru Selamat. Mari kita pakai kesempatan perayaan Natal ini untuk merenungkan makna Natal bagi iman kita. Kedatangan Kristus ke dunia sungguh merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah kehidupan manusia. Karena jika Ia tidak datang ke dunia, maka sia-sialah hidup kita di dunia ini. Jika Ia tidak datang, maka hancurlah semua harapan akan masa depan manusia. Jika Ia tidak datang, maka manusia tidak akan pernah mengalami kasih yang sejati yang pernah ada di dunia ini. Melalui Natal tahun ini, biarlah kita semakin mengerti akan arti dan tujuan mengapa Ia rela datang ke dalam dunia mengambil rupa seperti manusia.