Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.22 Vol.05/2002 / e-JEMMI No.22 Vol.05/2002

e-JEMMI No.22 Vol.05/2002


Singapore School of Frontier Mission (SOFM)

Youth With A Mission (YWAM) Singapura akan menolong Anda untuk menjangkau suku-suku terabaikan di wilayah Asia Timur dan Asia Tenggara melalui program School of Frontier Mission (SOFM) yang akan dimulai pada tanggal 19 September 2002. SOFM terdiri atas 3 bulan masa pendidikan ditambah dengan 9 bulan masa praktek lapangan.

Christian Economic Development Institute

Apakah Anda sedang mencari pelatihan di bidang pengembangan ekonomi Kristen tetapi Anda tidak tahu dari mana harus memulainya? Kunjungi situs Christian Economic Development Institute. Institut ini akan menunjukkan arah yang benar meskipun Anda sedang melayani ladang misi di luar negeri ataupun Anda sedang melayani di kota Anda.

Mission For The Third Millennium

Mission for the Third Millennium II adalah konferensi misi interdenominasi yang akan diselenggarakan di London (UK) pada tanggal 12 - 15 Juni 2002. Visi dari penyelenggaraan konferensi adalah membangun jembatan yang akan memudahkan pelayanan misi Amerika Latin ke Eropa dan juga ke seluruh bagian di dunia.

Indonesia Tahun 2002

Pelayanan Penginjilan

  1. Bersyukur atas setiap pelayanan penginjilan yang dilakukan sampai saat ini guna menjangkau orang-orang yang belum mengenal Yesus terutama di masa Natal saat ini. Ingat, Hari Natal merupakan suatu fakta istimewa -- Yesus Kristus Lahir -- (bahkan orang non-Kristen pun dapat menerima fakta ini) dan doakanlah kita bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk melakukan penginjilan!

Apakah Penginjilan Sama Dengan Pertumbuhan Gereja?

Walaupun penginjilan dan pertumbuhan gereja mempunyai hubungan yang sangat erat, keduanya tidak boleh saling dicampuradukkan. Dalam lingkungan akademis di Amerika, keduanya mempunyai wadah keilmuan yang berbeda: Academy of Evangelism in Theological Education (Akademi Penginjilan dalam Pendidikan Teologi) dan North American Society for Church Growth (Lembaga Amerika Utara untuk Perkembangan Gereja). Di tempat saya mengajar, Fuller Theological Seminary, terdapat profesor di bidang penginjilan dan juga profesor di bidang pertumbuhan gereja, masing-masing menyajikan serangkaian mata kuliah yang sesuai dengan bidangnya.

"Pertumbuhan gereja meliputi segala sesuatu yang ada sangkut-paut- nya dalam usaha membawa orang-orang yang tidak mempunyai hubungan pribadi dengan Yesus Kristus kepada persekutuan dengan-Nya dan kepada keanggotaan gereja yang bertanggung jawab." Inilah salah satu definisi operasional yang baku tentang pertumbuhan gereja yang telah menjadi semakin populer. Tetapi definisi di atas tidaklah cukup terinci untuk dapat menjelaskan perbedaan-perbedaan yang terdapat antara pertumbuhan gereja dan penginjilan. Definisi formal tentang pertumbuhan gereja yang paling banyak diterima adalah definisi yang tertulis dalam anggaran dasar North American Society for Church Growth, yang berbunyi: