Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.21 Vol.06/2003 / e-JEMMI No.21 Vol.06/2003

e-JEMMI No.21 Vol.06/2003


Suku Ranau (Sumatera Selatan)

Suku ini terletak di propinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Kecamatan Bandiagung, Kabupaten Ogan Komering Ulu. Suku ini menempati wilayah sekitar danau Ranau dekat dengan Gunung Pesagi dan kota Simpangsender. Sebagian dari mereka hidup sebagai petani dan peladang, membuat kerajinan, serta menangkap ikan. Dekat sekali hubungan antara bahasa Ranau dan bahasa Krui.

Martin Luther King Online (MLK)

Bagi Anda yang kagum dengan Martin Luther King, Jr. dan ingin mengetahui informasi lengkap tentang dirinya, langsung saja berkunjung ke situs MLK Online (Martin Luther King Online). MLK Online adalah situs resmi yang didedikasikan untuk mengingat perjuangan Martin Luther King, Jr.

Indonesia Tahun 2003

National Youth Conference (NYC) -- 28-31 Oktober 2003

Berangkat dari suatu kerinduan untuk menyaksikan terjadinya kesatuan di antara pemuda-pemuda Kristen supaya dapat turut berperan aktif dalam kegerakan transformasi, maka pada 28-31 Oktober 2003 diadakan National Youth Conference (NYC) di Jawa Barat. Tujuan dari NYC adalah untuk membangun jaringan antar pemimpim kaum muda dan terbentuknya fasilitator nasional agar terjadi suatu kegerakan yang terintegrasi bagi transformasi Indonesia. Hasil yang dicapai dari NYC tahun ini adalah terbentuknya jejaring pemuda dengan nama National Youth Community (Komunitas Pemuda Nasional) dengan fasilitator pemuda di Jakarta, Medan, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.

Effective Evangelism

Di Situs Effective Evangelism, Anda akan menemukan berbagai sumber bahan yang dapat memperlengkapi Anda dalam membagikan kasih Kristus kepada sesama atau melakukan penginjilan dengan lebih efektif.

Martin Luther King, Jr.

"Saya mempunyai impian ...." Inilah seorang yang memiliki impian, dan ia telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk mengejar impiannya dan menyerahkan nyawanya bagi impiannya tersebut.

Namanya ialah Martin Luther King, Jr., dan impiannya adalah bahwa "Keempat anak saya yang masih kecil pada satu hari akan hidup di dalam suatu bangsa, di mana mereka tidak akan dinilai dari warna kulit mereka tetapi dari kandungan karakternya ...." Kata-kata tersebut mengguncang Amerika. Martin Luther King Jr. dikenal sebagai Pembela Hak dan Martabat Manusia (HAM) tanpa kekerasan.

Martin Luther King, Jr., pendeta muda ini, dilahirkan pada tanggal 15 Januari 1929 dalam keluarga pendeta Baptis. Dia dididik di Morehouse College dan Crozer Theological Seminary. Dia meraih gelar Ph.D. dari Boston University. Pada tahun 1954 ia menjadi pendeta Gereja Baptis Dexter Avenue di Montgomery, Alabama.