Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.17 Vol.10/2007 / e-JEMMI No.17 Vol.10/2007

e-JEMMI No.17 Vol.10/2007


Pakistan Tahun 2007

Beberapa waktu lalu, pengadilan negeri di Faisalabad, Pakistan, secara tak terduga membebaskan Shahid dari tuduhan fitnah. Tidak biasanya pengadilan negeri Pakistan membebaskan tersangka korban pemfitnahan. Todd dari Voice of the Martyrs menyatakan bahwa hal itu adalah jawaban doa. "Hal itu memberi harapan pada orang-orang Kristen di Pakistan akan adanya keputusan yang adil tanpa perlu melalui proses banding sampai ke Mahkamah Agung. Saya pikir ini jelas merupakan suatu perkembangan yang bagus." Pembebasan itu mengejutkan pihak Kristen maupun pihak lain. Todd memohon orang-orang percaya untuk berdoa agar berita itu membawa orang-orang Kristen untuk mengenal Yesus Kristus. "Saya pikir kita bisa berdoa bagi gereja di Pakistan yang keadaan politiknya sedang kacau. Kita dapat berdoa agar gereja itu akan tetap kuat meskipun mengalami banyak pergolakan, juga agar mereka dapat menjadi saksi Kristus dan kita akan melihat banyak orang dijamah hatinya dan datang kepada Kristus," ujarnya.

Kepulauan Solomon Tahun 2007

Gempa bumi hebat berkekuatan 8,0 Skala Richter mengguncang Kepulauan Solomon di Pasifik Selatan bulan lalu. Gempa itu meratakan gedung-gedung dan menimbulkan tsunami yang menyapu rumah-rumah ke laut. Langsung dari kepulauan itu, Frieda dari Worlds Vision memberitakan banyak jiwa yang terkena dampaknya. "Sedikitnya 60.000, atau lebih orang yang menjadi korbannya. Lebih dari dua puluh desa tersapu bersih. World Vision dan organisasi-organisasi lainnya berencana untuk memberi bantuan air bersih, pangan, dan tenda untuk bernaung." Menurut Frieda, bencana tersebut menewaskan banyak orang, namun terbatasnya sarana komunikasi mengakibatkan informasi tidak dapat diteruskan ke daerah-daerah lain. Rachel, juga dari World Vision, mengatakan adanya tantangan lain. "Bandara utama di Gizo rusak parah, bandara itu tergenang air. Untuk bisa mencapainya saja sudah merupakan suatu tantangan." World Vision sedang menjangkau mereka sebagai perpanjangan tangan dan kaki Kristus. Kunjungi situs World Vision untuk memberi bantuan.

Yunani

Ketika Paulus menaati panggilan Allah lewat orang Makedonia untuk membawa Injil ke benua Eropa, Yunani menjadi negara pertama yang mendapatkan Kabar Baik. Lima kitab di PB ditulis kepada orang Yunani, yaitu l dan 2 Korintus, surat Filipi, dan 1 dan 2 Tesalonika. Hasil pelayanan Rasul Paulus di tempat lahirnya demokrasi ini luar biasa. Di beberapa kota gereja berdiri dan menjadi kuat.

Tetapi sesudah itu ada banyak perubahan. Ketika orang Turki memerintah selama berabad-abad di situ, gereja Ortodoks mulai mengembangkan suatu tradisi dan teologi yang kuat yang dapat menahan agama Islam yang ingin berakar di Eropa. Tetapi lama-kelamaan gereja ini menjadi suatu gereja tradisional yang kurang menghayati firman Tuhan.

Greater Europe Mission (GEM)

Greater Europe Mission (GEM) sudah menyampaikan Berita Keselamatan dalam Yesus Kristus selama lebih dari setengah abad yang lalu. GEM menggunakan beragam cara baru untuk memberitakan Injil kepada orang-orang Eropa. Kelompok drama, pemusik, dan pelayanan olahraga barulah bagian kecil dari program-program yang berhasil dikerjakan oleh GEM untuk memberitakan Injil.

Indonesia Tahun 2007

KESEMPATAN PENGINJILAN SELAMA NATAL

Worldwide Christian Schools (WCS)

Worldwide Christian Schools (WCS) merupakan lembaga internasional pelayanan penginjilan yang bergerak di bidang pendidikan. Misinya ialah membantu organisasi Kristen lain mencapai tujuan membangun sekolah-sekolah Kristen. Sehingga siswa-siswa yang membutuhkan tidak hanya mendapat pendidikan yang baik saja, tapi juga memperoleh keselamatan di dalam Kristus dan menerima persiapan untuk menjadi pemimpin Kristen di setiap wilayah kehidupan di mana mereka ditempatkan oleh Tuhan. Mengapa sekolah? Karena melalui pendidikan, WCS tidak hanya berusaha memengaruhi kehidupan anak, tapi juga keluarga anak. Sejak tahun 1986, WCS sudah menyelesaikan proyek 240 sekolah. Mereka juga sudah melatih 1.072 guru dan mendidik 34.000 anak di 44 negara antara 2004 dan 2005. Tertarik mengetahui lebih jauh tentang organisasi ini? Silakan jelajahi situsnya.