Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.06 Vol.14/2011 / e-JEMMi No.06 Vol.14/2011

e-JEMMi No.06 Vol.14/2011


Libanon Tahun 2011

LIBANON (Diringkas oleh: Dicky) -- Krisis politik memburuk setelah perseteruan antara pendukung PM Saad Hariri dengan pihak Hizbullah. Kids Alive International (KAI) yang memiliki peran penting di Libanon terus memantau situasi ini. "Organisasi ini menaungi 130 anak dalam programnya, dua tempat penampungan anak, sebuah sekolah, dan baru-baru ini membangun Pusat Perawatan di daerah selatan," kata MP, seorang staf. KAI terus mengantisipasi peningkatan konflik dengan mengutamakan keamanan anak-anak, para staf, dan para utusan Injilnya. Dalam kondisi konflik yang penuh ketegangan sekalipun, para staf memetik pelajaran, "Inilah kesempatan bagus untuk menjelaskan kepada anak-anak bahwa mereka memunyai Bapa di surga yang mengasihi dan memerhatikan mereka. Dalam Kristus ada kedamaian."

Afrika Tahun 2011

AFRIKA -- "Lebih dari 36 juta orang di dunia terjangkit HIV dan 25 juta telah meninggal akibat AIDS sejak 15 tahun lalu," kata BV, anggota Medical Teams International (MTI) yang menjangkau Mozambik dan Uganda. Misi kemanusiaan MTI selalu melibatkan pelatihan kepada para pemimpin gereja. Berkat kerja sama tersebut, tingkat infeksi AIDS di Uganda menurun drastis dari di atas 30 persen menjadi di bawah 6 persen. BV menjelaskan, "Anda tidak bisa mendatangi masyarakat dengan berkata bahwa Yesus mengasihi mereka, namun Anda tidak peduli akan kebutuhan mereka". Saat gereja menaruh perhatian akan kebutuhan jasmani sesama yang membutuhkan, mereka pun rindu untuk dipuaskan secara rohani. Injil terus diberitakan seiring perjalanan misi kemanusiaan MTI.

Menangani Semua Urusan Logistik

Jika gereja Anda mengutus utusan Injil secara langsung untuk bekerja dengan suatu pelayanan di negara lain, atau merintis gereja di tengah-tengah suku-suku yang terabaikan, maka pikirkanlah dan rencanakanlah hal-hal di bawah ini dengan sungguh-sungguh. Ingatlah bahwa daftar permasalahan itu hanyalah suatu pandangan sepintas terhadap pokok- pokok permasalahan yang bakal dihadapi!

Indonesia Tahun 2011

Persiapan Natal di Indonesia

Kurang beberapa hari lagi kita akan merayakan Natal. Tentunya ada banyak hal yang telah kita persiapkan untuk menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus. Kami mengajak Anda untuk berdoa secara khusus untuk persiapan menyambut perayaan Natal 2011.