Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereArtikel Misi / Bagaimana Melibatkan Anak dalam Pelayanan Misi

Bagaimana Melibatkan Anak dalam Pelayanan Misi



Apakah strategi mobilisasi di gereja anda juga melibatkan anak-anak? Gerry Dueck, Jill Harris, dan Kim Butts menantang kita melalui artikel di bawah ini untuk melibatkan anak-anak secara strategis dalam pelayanan misi yang kita lakukan, termasuk diantaranya dengan mengajak mereka mendoakan pelayanan misi.

Sebagian besar dari kita yang memikirkan visi jangka panjang harus sepenuhnya menyadari bahwa anak-anak generasi ini merupakan calon-calon tenaga potensial untuk menjadi pendoa dan pelaku pelayanan misi pada generasi yang akan datang. Berikut ini adalah beberapa hal yang disarankan bagi mereka yang terlibat dalam merencanakan strategi bagaimana mobilisasi gereja untuk pelayanan misi:

  1. Gunakan SETIAP KESEMPATAN untuk menginformasikan, mendidik, menantang dan melibatkan anak-anak dalam setiap pelayanan misi yang dilakukan gereja anda. Pikirkan bagaimana Allah dapat bekerja melalui anak-anak.

  2. Dorong PARA AKTIVIS MISI di gereja anda untuk menyadari adanya sumber luar biasa yang mereka miliki, yaitu pelayanan anak-anak. Bantulah para aktivis itu untuk memberikan semangat kepada para pelayanan anak sekaligus menyediakan kesempatan bagi para pelayan anak untuk mengikuti pelatihan-pelatihan sehingga dapat meningkatkan pelayanan mereka.

  3. Cari dan gali SUMBER-SUMBER seputar pelayanan anak yang banyak tersedia untuk memuridkan anak-anak itu dan mengenalkan mereka pada pelayanan misi. Sumber-sumber itu kadang-kadang menyediakan bahan-bahan siap pakai.

  4. Sediakan waktu secara teratur untuk MENDOAKAN ANAK-ANAK. Banyak statistik yang menunjukkan tentang kebutuhan-kebutuhan anak-anak di seluruh dunia akan membuat kita menangis. Banyaknya kesaksian yang menceritakan tentang bagaimana Allah bekerja melalui anak- anak yang membuat kita ikut bersuka cita.

  5. Jalin hubungan dengan orang-orang di wilayah anda yang terbeban dalam pelayanan anak. Selenggarakan PELATIHAN bagi para pelayan anak dalam setiap KONFERENSI misi yang diadakan gereja anda. Sajikan juga sumber-sumber PENDIDIKAN MISI untuk anak-anak. Dorong jemaat gereja anda untuk mengikuti SEMINAR-SEMINAR tentang Pelayanan Misi anak baik di tingkat nasional maupun regional.

  6. SHARINGKAN ide-ide anda tentang memobilisasi anak-anak untuk terlibat dalam pelayan misi saat anda MENJALIN JARINGAN dengan gereja-gereja lain.

Sumber: TESTIMONY--2002-03-19 (Mobilizing Children)

e-JEMMi 24/2002