Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereTidak Mudah Diombang-Ambingkan

Tidak Mudah Diombang-Ambingkan


Oleh: Debora Rahmeinda

Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin tahu dan ingin memperdalam pengetahuan tentang iman saya. Tetapi saya sungguh tidak tahu aliran mana, di mana, dan bagaimana caranya. Kalau ikut sekolah Alkitab, saya nggak mungkin ada waktu dan nanti kalau lulus mau jadi apa? Masa jadi pendeta? Apalagi suami saya juga tidak mengizinkan saya sering-sering keluar rumah atau sibuk dengan urusan di luar kepentingan anak-anak secara langsung.

Kemudian saya diminta jadi guru sekolah minggu. Untuk menambah bahan-bahan mengajar, saya suka mencari di internet. Saya juga buka SABDA online untuk mencari ayat-ayat Alkitab pendukung. Secara tidak sengaja, saya melihat ada situs PESTA di mana kita bisa belajar secara online. Wah ini dia .... Saya sangat senang Tuhan menunjukkan situs ini. Saya segera mendaftar dan ternyata daftarnya mudah dan modulnya juga bagus. Malah saya juga mendapat teman-teman seiman tanpa dibatasi oleh ruang atau tempat. Ada yang berdomisili di Bandung, Binjai, Jerman, Korea, Singapore, dll.. Sementara saya sendiri berasal dari Jakarta.

Ketika mengikuti kelas diskusi, saya lebih senang lagi, padahal kita tidak pernah bertatap muka, tapi terasa akrab. Dan ternyata saya dibuat heran dengan banyaknya pendapat yang berbeda yang membuka cara berpikir yang baru, belajar menghargai pendapat orang lain dan banyak yang menguatkan dasar iman kita. Sungguh banyak berkat yang saya dapat dari kelas online PESTA ini. Harapan saya, dengan ini, kita tidak mudah di ombang-ambingkan oleh ajaran-ajaran yang salah yang menjauhkan kita dari kasih Kristus.

e-JEMMi 39/2007