Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.27 Vol.05/2002 / Suku Maiwa (Sulawesi)

Suku Maiwa (Sulawesi)


Suku Maiwa merupakan salah satu suku di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Mata pencaharian penduduk Maiwa berupa petani dan peternak. Selain itu, perkebunan kelapa, kopi, kapak, dan cengkeh juga sebagai sumber penghidupan mereka. Menurut sensus penduduk, jumlah wanita lebih banyak dari pria. Perbedaan ini tentu memengaruhi munculnya problema dalam keseimbangan pernikahan. Sampai sekarang belum diketahui dengan pasti berapa jumlah murid Yesus dari suku ini. Juga tidak diketahui usaha-usaha pengjangkauan suku ini. Walaupun demikian, kita berharap Allah membuka hati orang Maiwa, hingga saat yang tepat, Kabar Baik disampaikan.

Rumpun : Bugis
Wilayah : Sualwesi
Jumlah Penduduk : 50.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0 Persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Belum ada yang percaya dari suku ini. Namun ada orang Kristen pendatang yang tinggal di Maiwa. Doakan mereka supaya menerangi bagi suku ini dengan berani bersaksi kepada suku Maiwa, menceritakan Kabar Baik.

  2. Pemda Sulawesi Selatan lebih bijak mengatur pembangunan mencapai sasaran, kebutuhan suku ini sehingga dapat menaikkan taraf hidup suku Maiwa.

  3. Doakan perintisan pelayanan, petugas yang setia, tekun di utus Tuhan ke sana, dan bekerja bagi Dia. Doakan juga sarana penginjilan yang digunakan, baik traktat, Alkitab, dan literatur lainnya agar dapat dimengerti orang Maiwa. Doakan supaya ada Alkitab yang diterjemahkan dalam bahasa suku ini, sehingga memudahkan mereka mengerti Kebenaran Firman Tuhan.

  4. Roh Kudus mencelikkan mata rohani orang Maiwa terbuka kepada kebenaran Injil.

Sumber: CD-SABDA Topik 19113

e-JEMMi 27/2002