Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.27 Vol.05/2002 / e-JEMMI No.27 Vol.05/2002

e-JEMMI No.27 Vol.05/2002


Suku Maiwa (Sulawesi)

Suku Maiwa merupakan salah satu suku di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Mata pencaharian penduduk Maiwa berupa petani dan peternak. Selain itu, perkebunan kelapa, kopi, kapak, dan cengkeh juga sebagai sumber penghidupan mereka. Menurut sensus penduduk, jumlah wanita lebih banyak dari pria. Perbedaan ini tentu memengaruhi munculnya problema dalam keseimbangan pernikahan.

Indonesia Tahun 2002

Pelayanan Penginjilan

  1. Bersyukur atas setiap pelayanan penginjilan yang dilakukan sampai saat ini guna menjangkau orang-orang yang belum mengenal Yesus terutama di masa Natal saat ini. Ingat, Hari Natal merupakan suatu fakta istimewa -- Yesus Kristus Lahir -- (bahkan orang non-Kristen pun dapat menerima fakta ini) dan doakanlah kita bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk melakukan penginjilan!

World Christian Tract Directory

Tujuan dari situs World Christian Tract Directory adalah menyediakan informasi tentang beragam organisasi dan pelayanan yang mempublikasikan traktat Kristen. Di dalamnya Anda akan mendapat informasi alamat URL maupun email organisasi pelayanan mereka dan Anda juga bisa mendapatkan contoh traktat-traktat yang mereka terbitkan sehingga Anda bisa memesannya langsung.

Every Home For Christ (EHC)

Didirikan tahun 1946, Every Home for Christ (EHC) mempunyai visi untuk memobilisasi orang-orang percaya agar secara sistematis memberitakan Injil ke setiap rumah yang ada di bumi ini, dengan mendistribusikan buklet-buklet Injil untuk menolong mereka yang terhilang agar mengenal Kristus, dan memelihara para petobat baru.

American Tract Society (ATS)

American Tract Society mendorong orang Kristen untuk menceritakan tentang pengharapan sejati -- yang hanya didapat di dalam Yesus -- melalui traktat-traktat yang diterbitkannya. Dalam rangka memperingati "The Fourth of July Celebration" (hari kemerdekaan USA), ATS juga menerbitkan beberapa traktat yang bertema senada.

Empat Hukum Rohani

"Empat Hukum Rohani" adalah traktat yang dalam bahasa Indonesia diterbitkan oleh LPMI (Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia). Traktat yang juga disajikan secara online ini merupakan salah satu cara/sarana efektif untuk mengenalkan Kristus kepada mereka yang belum mengenal-Nya.

Gubuk Kecil di Atas Bukit

Tuhan Yesus dengan jelas menyatakan bahwa kita harus menyampaikan berita keselamatan kepada semua orang. Berikut ini adalah kesaksian yang dialami seorang pekerja Every Home for Christ [Red: Review tentang organisasi dan situs EHC dapat anda lihat di kolom Profil/ Sumber Misi] saat melakukan tugasnya di India. Pekerja ini telah mengunjungi banyak desa di sebuah wilayah tertentu yang telah ditugaskan baginya. Tugas terakhirnya adalah membagikan traktat dari pintu ke pintu di sebuah desa kecil dan terpencil. Dia merasa telah mengunjungi semua rumah di desa itu dan bersiap-siap dengan sepedanya untuk kembali ke markas EHC yang jaraknya beberapa mil dari desa tersebut. Di markas itu dia akan bergabung dengan para pekerja EHC lainnya dan menghabiskan malam itu bersama-sama untuk istirahat.