Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSlovakia Tahun 2006

Slovakia Tahun 2006


Slowakia -- Orang Roma di Slowakia hidup tanpa memiliki pekerjaan. Merebaknya kemiskinan telah menyisihkan mereka. Rody dari IN Network menjelaskan bahwa mereka itu adalah kelompok masyarakat yang susah dijangkau karena sulit untuk percaya. "Orang-orang yang datang dari Hungaria ini adalah masyarakat yang cenderung tidak mau membuka diri terhadap Injil. Namun dalam tahun kemarin, ada beberapa dari mereka yang mau datang untuk mengenal Kristus lewat beberapa gereja yang didirikan di antara kelompok masyarakat ini." Belakangan ini, tim IN Network telah memulai melakukan penginjilan pribadi mereka dan hasilnya memperlihatkan bahwa Injil terutama banyak tersebar di kalangan remaja dan pemuda usia awal 20-an. "Kami selalu berdoa agar Dia membangkitkan, di antara kelompok itu, beberapa orang yang dapat menjadi pemimpin gereja, yang masing-masing juga akan menghasilkan pemimpin-pemimpin lain dan agar Ia juga akan menumpangkan tangan-Nya kepada beberapa orang untuk menjadi pendeta dan penginjil untuk menginjili orang-orang di kelompok mereka sendiri."
[Sumber: Mission Network News, Juli 2006]


Pokok Doa:

  • Naikkan permohonan dalam doa agar Roh Kudus membuka hati orang-orang Roma bagi Injil. Kita berdoa agar mereka juga memiliki kesempatan untuk mengenal Kristus.

  • Naikkanlah juga ucapan syukur atas beberapa jiwa dari orang-orang Roma yang mau datang untuk mengenal Kristus lewat beberapa gereja.

  • Berdoalah agar Allah membangkitkan orang-orang pilihan-Nya dari kelompok masyarakat ini untuk menjadi pemimpin. Doakan pula agar melalui para pemimpin yang dibangkitkan Tuhan ini banyak orang yang tergerak untuk menjadi pendeta ataupun penginjil.


e-JEMMi 29/2006