Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSlovakia Tahun 2004

Slovakia Tahun 2004


EHC di Slovakia sedang menjangkau ribuan pemuda yang hobi bermain internet -- memberikan kesempatan kepada mereka untuk menemukan sahabat online, memberikan jawaban-jawaban yang tepat untuk pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan, dan menyediakan tempat online dimana mereka bisa merasa diterima dan bebas untuk mengutarakan permasalahan serta pergumulan mereka. Tim EHC juga menyediakan konseling via internet dan responding via email. Pelayanan ini membuat kami mempunyai kesempatan untuk menawarkan pelayanan konseling dan mensharingkan nilai-nilai dan pandangan- pandangan Kristen dalam berbagai bidang kehidupan Kristen. Pelayanan follow-up melalui gereja-gereja lokal dan korespondensi kursus Alkitab diperluas lagi dengan membentuk klub-klub Quo Vadis, dimana para petobat baru dan mereka yang sedang mencari-cari kebenaran bisa bersekutu bersama di luar gereja dan belajar menyembah serta berdoa. Klub Quo Vadis ini sudah berada di 13 kota dan desa. Klub-klub ini mengadakan pertemuan di rumah makan-rumah makan lokal sebulan sekali dan dihadiri sekitar 40-50 pengunjung. Di Ruzomberok, sebuah kelompok pemahaman Alkitab dan sebuah klub Quo Vadis sudah dimulai di kediaman seorang penduduk. Anak laki-laki si pemilik rumah menjadi Kristen melalui pelayanan yang dilakukan klub Quo Vadis. Di Bratislava Petrzalka, sekitar 60-70 pemuda menghadiri klub dan mendengar Injil. Ada juga orang-orang jalanan yang semula tidak pernah mendengar tentang kasih Allah, namun sekarang mereka mempunyai kesempatan untuk mengenal Injil.


[Sumber: E-vangelism Update, February 2004]


Pokok Doa:


  1. Bersyukur untuk pelayanan internet yang telah dilakukan tim EHC di Slovakia. Berdoa agar melalui cara ini, banyak pemuda Rusia bisa dijangkau untuk Kristus.

  2. Doakan supaya terjalin kerjasama yang harmonis antara gereja- gereja lokal dan para pengurus klub Quo Vadis untuk memberikan follow-up bagi para petobat baru yang mengenal Injil secara online.


e-JEMMi 09/2004