Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSeluruh Dunia

Seluruh Dunia


  • Di INTERNET ada banyak home-page yang memberitakan kabar baik di luar biasa banyak bahasa seperti bahasa Arab, Indonesia, Inggris: www.soon.org.uk, www.the-good-way.com/inz/. Di seluruh dunia ada 1,1 milyard orang yang memakai e-mail dan INTERNET: Di China (137 juta pe-makai), India (60 juta pemakai), Rusia (25 juta pemakai), Timur Tengah & Afrika Utara (19 juta pe-makai), Indonesia (18 juta pemakai), mereka semua memakai INTERNET untuk mendapat informasi terkini. Tetapi di Korea Utara hanya delapan pemakai INTERNET, mereka terpisah dari komunikasi sedunia. Web site "Answering Islam", juga ada dalam bahasa Indonesia: http://www.answering-islam.org/Bahasa/index.html. Dalam bahasa Inggris ada satu ensiklopedia misi on-line baru: Mis-siopedia: http://www.momentum-mag.org/wiki/. Siapa saja boleh ikut memberi penulisannya. Ba-calah! Sistem program sama dengan Wikipedia, hanya isinya berhubungan dengan tema misi.
  • Rekaman Injil: Sudah 5649 bahasa direkam cerita Injil, 4140 bahasa bisa didengar di Internet le-wat: http://globalrecordings.net/en/languages. Di dunia ada 10 000 bahasa dan dialek. Rencana Gospel Recordings International: sampai tahun 2020 mereka mau merekam 4300+ bahasa baru, agar menjadi 10000 bahasa dan dialek, di mana ada rekaman cerita Injil. Diperlukan perekam tambahan yang pergi ke suku-suku yang bahasanya belum direkam. Info: http://globalrecordings.net/en/10k.
  • Masih ada 6 000 suku terabaikan. Ada satu jejaring doa dengan satu juta lebih pendoa dari banyak negara yang ikut mendoakan suku-suku terabaikan sedunia, agar mereka mendengar Injil. Info: ethne@ethne.net - www.ethne.net. Dalam web site ini juga ada informasi dalam bahasa Indonesia.
  • Diperkirakan 1,3 milyard orang mendengar program Kristen lewat pemancar radio dan TV. Ada program radio Kristen dalam 140 bahasa (yang mempunyai penutur lebih dari satu juta orang), di samping ini banyak program dalam bahasa-bahasa lain.
  • Dukungan Misi dalam negeri

  • Berdoalah, bahwa dari Indonesia jauh lebih banyak misionaris dipanggil dan bisa diutus. Minta-lah kepada TUHAN, agar jauh lebih banyak persekutuan doa misi bisa didirikan yang khusus men-doakan pelayanan di luar negeri antara suku-suku terabaikan. Dalam masa ini sangat diperlukan bahwa dalam persekutuan doa misi mendoakan manusia di seluruh dunia yang belum kenal Kristus.
  • Semua berita, fakta, dan informasi dalam buletin ini merupakan pokok-pokok doa dan pokok syukur, meskipun hanya sekali-kali disebutkan berdoalah! Pakailah janji-janji Firman TUHAN dalam doa syafaat. Berdoalah dengan keyakinan. Siapa memerlukan petunjuk tentang doa syafaat buat suku-suku terabaikan dapat menulis kepada PD Timotius, kami akan mengirimnya.
  • Pokok doa tentang pelayanan di suku-suku terabaikan di berbagai daerah dunia bisa mendapat lewat "Global Prayer Digest", ada edisi e-mail: subscriptions@global-prayer-digest.org, gratis.
  • Tolong doakan mereka yang sudah dipanggil TUHAN, dan yang sudah siap menjadi misionaris di antara suku-suku terabaikan di tempat jauh. Mintalah bahwa jemaat-jemaat di Indonesia dan jemaat-jemaat di luar negeri mau mendukung (1 Tawarikh 29:9-14), mendoakan (Kolose 4:3), dan mengutus para misionaris (Kisah Para Rasul 13:1-3) dengan kerelaan dan sukacita!
  • O.M. Indonesia

  • O.M. Indonesia (Obor Mitra, Operation Mobilisation): O.M. tetap mencari orang yang siap diutus ke ladang TUHAN di berbagai belahan dunia. Koordinator: Kel. Pdt. Bagus Surjantoro. Alamat surat: PO Box i-195 UKSW, Salatiga 50711A, Tel/Fax: 0298-322843, e-mail: bagus@linkmail.org.
  • Badan Pengutus Lintas Budaya (BPLB) mengutus tenaga P.I. untuk perintisan baru di Asia Timur. Alamat: P.O. Box 25559, Jakarta 10025, Tel.: 021-426 4459, e-mail: .
  • Sending WEC INDONESIA siap mengutus para misionaris ke suku-suku terabaikan di negara-negara lain, supaya jemaat-jemaat baru dapat dirintis antara mereka. Setiap dua bulan diterbitkan majalah misi Terang Lintas Budaya dengan berita yang menarik dan informasi yang luas dari ladang penginjilan di luar negeri. Di samping ini ada surat doa misi bahasa Indonesia, Inggris, dan Jerman dalam bentuk cetak dan e-mail. Majalah misi, kartu doa, brosur "Siapakah Sending WEC Indonesia", dan surat-surat doa bisa dipesan: Sending WEC Indonesia, Kotak Pos 217 WR, Sidoarjo 61256, Tel.: 031-8531343, HP: 0815-5511750, E-mail: indosb@linkmail.org. Website: www.wec-int.org/swi. Doakan pemimpin Pdt. Max dan Pdt. Desta Ay, staf di kantor, dan mereka yang mau menggabungkan diri dengan tim WEC International dalam pelayanan perintisan jemaat baru di luar negeri.
  • K dan O sudah cukup lancar bahasa setempat, tetapi mereka meneruskan pelajaran ini di universitas setempat, agar lebih fasih. Mereka sudah memulai dengan pelayanan dan perintisan. Mereka bergaul dengan mahasiswa dari suku fokus di universitas dan mengunjungi orang di desa-desa.
  • Ibu Pdt. Meli P. sudah mendapatkan visa baru, akhir Juni harus diperpanjang lagi. Sekarang ini ia bisa pindah ke tempat yang lebih tinggi. Dengan visanya ia bisa jalan-jalan di seluruh daerah, dengan demikian bisa mengunjungi orang sampai ke tempat terpencil untuk melayani mereka.
  • Ibu Yenny H. teruskan studi lanjutan dalam bidang konseling di Amerika und lebih siap untuk pe-layanan. Selain kuliah ia tiga kali seminggu ke satu klinik untuk praktek konseling. Ia dapat kontak yang baik dengan beberapa pasien, termasuk pasien dari luar negeri. Puji TUHAN, dia mendapatkan satu jumlah pasien sesuai dengan target dari sekolahnya. Doa kita terjawab.
  • Buletin Pokok Doa Timotius ini bisa dipesan di alamat PD Timotius, PO Box 12 IKIP, Malang 65145. Buletin edisi e-mail bisa dipesan: immanuel-d@web.de. Buletin ini boleh diphotocopy/diperbanyak, agar semua peserta Persekutuan Doa Misi mendapat satu exemplar, ini menolong dalam doa, kalau pokok doa ada secara tertulis di tangan para pendoa. Bahan ini boleh dikutip di warta gereja, di buletin doa lain dsbg, khusus buat pendoa lain. Kami menghargai semua dukungan doa buat kami.
  • Kiranya TUHAN menguatkan dan memberkati Bapak/Ibu/Saudara/i dalam semua tugas