Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereTimur Tengah dan Afrika Utara

Timur Tengah dan Afrika Utara


Tolong mendoakan khusus para penginjil dan pemberita Injil di seluruh daerah, agar mereka dilindungi terhadap berbagai serangan. Bahaya buat orang Kristen meningkat betul. Perlu ketabahan!

Mauritania
Mauritania (2,6 juta), Penduduk: Suku Maur Hitam dan Putih 65%, orang Afrika Hitam 30%, Berber 5%. Banyak gurun pasir. Ada sebuah LSM Kristen membantu populasi ini dan mencoba menyampaikan kasih Allah kepada mereka. Dua kali setahun diadakan satu sekolah Alkitab ringkas selama seminggu untuk mendidik orang percaya, diadakan di daerah gurun pasir. Jumlah orang Kristen kira-kira 100 orang, mereka harus berbakti secara tersembunyi, jangan ketahuan polisi.

Maroko
Maroko (27,6 juta), Ibukota Rabat (1,4 juta), agama 99% Islam, Katolik 0,3%. 900+ orang Kristen. Hanya 5% dari penduduk negara ini mengenal orang Kristen secara pribadi. Kita bersyukur bahwa masyarakat makin tertarik oleh berita Injil. Orang Kristen memerlukan kekuatan/ketabahan, agar mereka bisa bertahan dalam penganiayaan sekarang ini dan dalam kesusahan yang akan datang.

Tunisia
Tunisia (9,7 juta), Ibukota Tunis (1,9 juta), agama Islam 99%, Katolik 18 000, Kristen Injili 300 orang. Berdoalah bahwa orang Kristen sungguh-sungguh menyerahkan kehidupan kepada Kristus dan juga memuridkan orang Kristen baru, agar mereka menjadi orang Kristen sejati.

Sudan
Sudan (31,5 juta), Ibukota Khartoum (2,8 juta), agama: Islam 70%, Katolik 5%, Kristen 10%, Animis 15%. Puji TUHAN, di bagian Selatan tetap damai. Jangan berhenti berdoa: Di pegunungan Nuba baru-baru lima penginjil tertembak mati dan beberapa lain luka waktu mereka pulang dari satu pertemuan. Di propinsi Darfur, di Sudan Barat (6 juta pendukuk), sayang, pembunuhan dan kekerasan maju terhadap suku Fur, 200 000+ orang mati, dua setengah juta diusir dari desa-desa mereka oleh gerombolan Arab dan terpaksa hidup di kamp pengungsi. Meskipun ada berbagai pembicaraan dengan PBB dan antara berbagai negara, belum ada satu perbaikan! Nasib orang dahsyat! Doakanlah!

Israel
Israel (6 juta), agama: Yahudi 81,4%, Islam 14,5%, Druze 1,6%, Katolik 1,3%, Ortodoks 0,8%, Kris-ten 0,2%, suku: Yahudi 79%, Arab 20%. Jalur Gaza (1,3 juta), Palestina (3 juta, Islam 95+%, Kristen berbagai aliran 1-2%, 1967 masih 12%). Orang Kristen dinilai sebagai pengkhianat. Untuk para pemimpin seorang Palestina adalah seorang Islam, meskipun orang Kristen tinggal di daerah ini tu-run-menurun sejak 2000 tahun yang lalu. Karena berbagai ancaman orang Kristen menjadi takut, tetapi sekaligus mereka meneruskan dengan berbakti kepada Yesus. Meskipun ada berbagai kekerasan dan ancaman ada orang Islam menjadi percaya akan Kristus. Toko buku Kristen satu kali lagi dibom, sesudah dibereskan dan dipuluhkan dibuka lagi. Berdoa, agar orang Kristen, milik mereka, dan gedung gereja dilindungi. Masyarakat umum di Israel dan Palestina rindu damai.

Iraq
Iraq (24,5 juta), Ibukota Baghdad (4,8 juta), orang Arab 75-80%, orang Kurdi 15-20%, orang Asyur dll 5%, agama Islam 97% (aliran Syiah 62%, aliran Sunni 35%), Katolik 1%, Ortodoks 0,5%, Kristen 0,05%. Jangan berhenti berseru kepada Yesus: Sayang, sampai kini tidak ada tanda bahwa kekerasan berdarah mau berhenti. Minta agar kekuatan yang mau menghancurkan negara ini diberhentikan! Orang Kristen makin lari ke luar negeri. Lebih banyak misionaris diperlukan, karena masyarakat su-dah putus asa dengan keadaan dalam negara ini, mereka memerlukan satu harapan yang baru. Orang Katolik dan Ortodoks sering diancam, 'kalau tidak mau pindah agama mereka akan dibunuh.' Sering mereka lari ke luar negeri untuk menghindari ancaman kelompok radikal. Juga ada yang men-jadi korban peledakan bom atau penculikan. Orang Kurdi (4 juta) agama utama: Islam, Kristen 200 orang. Orang Kurdi tinggal di bagian Utara di Iraq. Daerah otonom Kurdi sampai sekarang cukup aman, tetapi baru-baru ini sudah ada bom juga. Program Kristen yang disiarkan lewat radio dan telepon didengar oleh orang Kurdi, ada yang mengirim tanggapan. Doakan perintisan ini!

Kuwait
Kuwait (dari 2,7 juta orang 1,7 juta orang asing), agama Islam, Ibukota Al-Kuwait (0,2 juta), Kris-ten Kuwaiti 200 orang. Orang Katolik, Koptik, Anglikan, dan Kristen Injili asing masing-masing dibo-lehkan mempunyai gedung gereja. Di gedung Kristen Injili berbakti 54 jemaat dalam 27 bahasa. Meskipun ada kebebasan untuk orang Kristen berbakti, tetapi kalau non-Kristen mau bertobat dan percaya akan Kristus, orang itu ditekan dan mengalami banyak kesulitan dan kesusahan.

Jordania
Jordania (4,8 juta), Ibukota Amman (1,4 juta), agama: Islam 94%, Ortodoks 2,7%, Katolik 1,5%, Kristen 0,5%. Ratu Rania mau meningkatkan martabat wanita. Berdoa, bahwa anak orang Kristen dapat pendidikan yang baik, akan mereka menjadi orang yang hidup dalam takut akan TUHAN.

Arab Saudi
Arab Saudi (22 juta), Ibukota Riyadh (2,8 juta), agama Islam, sedikit Kristen secara diam-diam. Penduduk: 72,7% orang Saudi, 27,3% orang asing. Dengan cara hati-hati Injil diberitakan dalam ne-gara ini. Orang Saudi mencari berita Injil lewat Internet atau pergi ke luar negeri.

Bahrain
Bahrain (1 juta), Ibukota Manama (0,2 juta), agama Islam (Syiah 65%, Sunni 35%). 62% orang Bahrain, 38% orang asing yang beragama Islam tidak boleh percaya akan Kristus, belum ada kebebasan memilih agama sendiri. Berdoalah buat wanita Kristen yang bekerja, bahwa mereka memakai kesempatan untuk memberitakan Injil kepada kawan-kawan sepekerjaan.

Oman
Oman (3 juta, 0,6 juta adalah orang asing), Ibukota Muskat (0,6 juta), Agama Islam (kebanyakan aliran Ibadi) 100%. Bahasa selain bahasa Arab ada bahasa Swahili. Sultan mempunyai kuasa mutlak, tidak ada parpol, tetapi ada kebebasan bicara. Sedikit orang Kristen dalam negara ini.

Iran
Iran (69 juta), Ibukota Teheran (8 juta), agama Islam 98%, Ortodoks Armenia 0,2%, Kristen 100 ribu orang, jumlah ini meningkat terus, karena ada orang yang kecewa dengan agama. Karena yang berwajib takut terhadap pengaruh orang Kristen, penganiayaan orang Kristen sudah meningkat.

Turki
Turki (74 juta), Ibukota Ankara (3 juta), Istanbul (10 juta), 79 propinsi, agama: Islam 99,8% berbagai aliran dan dicampuri dengan berbagai kepercayaan kebatinan, okultisme, dan tahyul. Orang Kristen Injili jumlah bertambah sedikit menjadi 3 500 orang. Bulan April yang lalu tiga orang Kristen (dua orang Turki dan seorang Jerman) dibunuh secara brutal oleh lima anak muda yang ma-suk ke dalam kantor penerbitan buku-buku Kristen. Pembunuh ditangkap polisi di samping tujuh orang lain yang membantu mereka. Kedua isteri secara umum mengampuni pembunuh suami-sumai mereka, karena mereka tidak mengetahui, apa mereka membuat. Satu orang yang terbunuh masih single, ia tidak memiliki sanak saudara yang Kristen. Orang Kristen di Turki terkejut atas kejadian ini, tetapi mereka tidak mau mundur dari berbakti dan bersaksi. Doakanlah mereka!

Afganistan
Afghanistan (26 juta), agama Islam secara radikal, tidak ada satu agama lain yang diperbolehkan. Sama sekali tidak ada kebebasan agama. Berdoalah bahwa pemerintah mau mengakui keberadaan agama Kristen. Di mana-mana mesjid baru dibangun, juga orang kaya membangun vila-vila yang mewah. Tetapi masyarakat umum harus berjuang untuk bisa hidup sehari-hari. Sesudah 20 tahun perang negara ini hancur dan masyarakat sudah menjadi putus asa, apa lagi kekerasan belum selesai. Terus-menerus ada kekerasan, tembak-menembak, pemboman, pemerintahan kuatir, bahwa jumlah kejadian kekerasan akan meningkat lagi. Diperkirakan satu juta orang menjadi korban jiwa, dua juta orang kehilangan anggota tubuh, empat juta anak tidak memiliki orang tua mereka lagi. Sekarang ini sudah ada sejumlah tempat, di mana orang Kristen berbakti secara diam-diam, karena bahaya betul, kalau ketahuan oleh para pemimpin agama dan yang berwajib. Berita yang baik, orang Afghan yang sudah lari atau pindah ke luar negeri sudah terjangkaui oleh Injil di berbagai negara. Mereka berto-bat dan sudah ada jemaat orang Afghan dan mengirim berita Injil kepada sanak saudara.

Pakistan
Pakistan (160 juta), Ibukota Islamabad (0,9 juta), kota besar: Karachi (10 juta), agama: Islam 97%, Hindu 1,5%, Katolik 0,5%, Kristen 1%. Bahasa utama Urdu. Banyak suku bangsa yang terabaikan. Rumah Sakit Kristen Kunhar, yang terletak di daerah gempa bumi yang dahsyat, tetapi hampir tidak rusak. Sampai kini masyarakat heran, bahwa rumah sakit Kristen bertahan dalam gempa bumi. Sam-pai rumah sakit ini bisa mengobati banyak orang di daerah, di mana pemberitaan Injil sulit sekali. Satu masalah di Pakistan, kebanyakan orang Kristen ada keturunan dari satu kelompok orang Hindu yang menjadi Kristen. Mereka sering hanya dalam namanya Kristen.

Libia
Doakan Libia (5,7 juta), Aljazair (33,7 juta), Mesir (75 juta), Lebanon, (4,5 juta), Suriah (19,5 juta), Uni Emirat Arab (3 juta), Qatar (0,7 juta), Kuwait (2,7 juta), Yaman, (20 juta), agar masyarakat di ne-gara-negara ini dapat kesempatan hidup tenteram dan Injil bisa diberitakan antara mereka dengan je-las, agar mereka bisa memperoleh pengetahuan akan kebenaran dan hidup baru. 1 Timotius 2:1-8.