Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereArtikel Misi / Prinsip Kunci Penginjilan Anak

Prinsip Kunci Penginjilan Anak


Kunci sukses agar penginjilan kepada anak dapat berhasil adalah dengan membawa kebenaran dalam hidup mereka sesuai tingkat pemahaman mereka. Dalam menyampaikan berita tentang Kristus kepada anak-anak, kita harus tetap menyampaikan berita tersebut dalam pesan yang sederhana. Soderholm menyarankan beberapa prinsip kunci untuk melakukan penginjilan terhadap anak.

  1. Guru harus benar-benar menjelaskan sejelas mungkin apa yang harus diketahui anak-anak tentang hubungan antara kematian Kristus dan hidup mereka. Allah mengasihimu; kita adalah orang berdosa; Kristus mati untuk membayar dosamu; kamu harus mengakui dosamu kepada-Nya, yaitu bahwa kamu adalah orang berdosa dan mintalah pengampunan dari-Nya. Saat itu, kamu telah menjadi keluarga Allah selama-lamanya.

  2. Guru harus terbiasa dengan Alkitab yang akan membantu dia memimpin anak datang kepada Kristus. Ayat-ayat yang harus dipahami antara lain adalah Yoh. 3:16,36; Rm. 3:23; dan Rm. 5:6

  3. Guru harus berhati-hati dalam menjelaskan istilah-istilah yang digunakannya.

  4. Guru harus bergantung kepada Roh Kudus. Satu-satunya keputusan yang murni adalah keputusan yang didasari oleh desakan Roh Kudus.

  5. Guru harus menggunakan Alkitab dalam membagikan pesan Injil.

  6. Guru harus memberi kesempatan kepada anak untuk mengajukan pertanyaan. Pertanyaan demi pertanyaan yang mereka ajukan bisa membuka jendela pikiran dan membantu supaya tidak menjejalkan pesan kepada anak. (t/Ratri)

Diterjemahkan dari:

Judul buku : Childhood Education in the Church
Judul asli artikel : The Child and Evangelistic Appeals
Penulis : Robert E. Clark, Joanne Brubaker, & Roy B. Zuck
Penerbit : Moody Press, Chicago 1986
Halaman : 408 -- 409

Dipublikasikan di: http://pepak.sabda.org/20/jun/2007/anak_prinsip_kunci_penginjilan_anak