Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereParaguay Tahun 2006

Paraguay Tahun 2006


Sebagai misionaris, John Stucky mulai menyiapkan enam bahan akhir penginjilan untuk kelas Alkitab, John sangat bersuka cita sebab dia akan segera memberitakan Injil kepada masyarakat Sanapana di Paraguay.

Dia sedang menerjemahkan bagian-bagian dalam Alkitab mulai dari Kejadian dan diakhiri dengan kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus Kristus.


Sebelum ini, kitab Kejadian sudah selesai dan diperiksa. Namun, pasal-pasal setelah Kejadian masih harus dikerjakan. John perlu menerjemahkan ulang Alkitab dalam bahasa Sanapana ke bahasa Inggris supaya konsultan terjemahan bisa memahami isinya. Dia juga masih membutuhkan bantuan pada penutur bahasa Sanapana asli untuk memeriksa terjemahannya. Setelah itu, John dan konsultan bahasa akan bekerja bersama para penutur asli itu untuk melihat seberapa paham mereka akan isi Alkitab.


Ini adalah tugas besar yang akan diemban John setelah tahun baru ini. Terjemahan dari bahasa Sanapana ke bahasa Inggris harus sudah selesai sebelum mereka dapat melakukan pengecekan akhir pada bagian kitab-kitab tersebut.
[Sumber: New Tribes Mission, November 2006]

Pokok Doa:

  • Mari bersyukur atas selesainya penerjemahan dan pemeriksaan terjemahan kitab Kejadian. Kitab-kitab selanjutnya sedang dikerjakan, oleh karena itu teruslah mendukung pengerjaan ini di dalam doa, agar segera selesai untuk selanjutnya diperiksa.
  • Berdoalah agar dalam kesehariannya tim NTM diberikan kekuatan dan kebijaksanaan dalam mempersiapkan materi pengajaran serta terjemahan kitab-kitab supaya orang-orang Sanapana segera mendengar Berita Kesukaan ini.

e-JEMMi 48/2006

Secercah cahaya muncul di tengah situasi sulit di gereja Chamacoco. Kepemimpinan telah mulai mengubah keadaan di antara orang Chamacoco, yang selama beberapa bulan mengalami masalah dengan persatuan di antara mereka.

"Tanpa persatuan, mereka tak akan dapat melayani dengan baik di komunitas mereka dan antara satu dengan yang lainnya," tulis Steve dan Monica Gutzmer. Keluarga Gutzmer itu melakukan pelayanan di antara masyarakat Chamacoco, tapi kini mereka lebih banyak melayani dan mendukung pelayanan pertumbuhan gereja di Paraguay.

"Doakan agar orang percaya di Chamacoco dapat bersama-sama bertumbuh dalam kerohaniannya," tulis Randy Steel, yang juga bekerja bersama mereka dan sekarang juga membantu pelayanan lain di Paraguay.

"Chrispolo dan Pablo adalah dua pemimpin yang handal di antara para pemimpin gereja yang ada," demikian tulis pasangan Gutzmer itu. Di bawah kepemimpinan kedua orang itu, pelayanan remaja bisa dibilang sangat berkembang pesat.

"Mereka juga terlibat dalam membantu menyelesaikan perselisihan yang dihadapi beberapa anggota gereja," demikian tulis Gutzmer lagi. "Kami sangat yakin bahwa Tuhan sedang bekerja di hati dan hidup para orang percaya itu."


Sumber: New Tribes Mission, Januari 2006

  • Doakan kesatuan hati di antara orang Chamacoco dan orang percaya di Chamacoco supaya dapat bersama-sama bertumbuh dalam kerohaniannya. Naikkan permohonan agar Tuhan bekerja di hati dan hidup para orang percaya.
  • Doakan keluarga misionaris yang melayani di Suku Chamacoco agar diberi kekuatan dan keteguhan dalam melakukan pelayanan mereka. Mengucap syukur untuk pelayanan remaja di sana agar dapat semakin berkembang pesat lagi.

e-JEMMi 02/2006