Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereParaguay Tahun 2005

Paraguay Tahun 2005


Di Paraguay ada suatu bentuk pelayanan baru yang mulai berkembang pesat. Wakil organisasi Audio Scripture Ministries (ASM), Tom Dudenhofer, menceritakan awal mula pelayanan tersebut berjalan. "Dua tahun lalu, ASM menerima surat permohonan dari seorang misionaris di Paraguay untuk mengirim beberapa pemutar tape-talk untuk membantu mereka dalam menjangkau daerah-daerah terpencil di luar kota, dan kami dengan senang hati mengirimkannya untuk mereka." Salah seorang yang bertugas membagikan pemutar tape-talk itu mengendarai sepeda motor, dan dengan mobilitasnya dia dapat menyebarkan Alkitab Audio tersebut ke banyak desa di Paraguay. Atas dedikasi mereka itu, lanjut Dudenhofer, perkembangan gereja menjadi begitu fenomenal. "Dari penginjilan mereka saja, dalam setahun ada 20 gereja baru mulai menyelenggarakan ibadah. Para misionaris kemudian memberikan follow-up bagi para penduduk desa yang berkeputusan untuk menerima Kristus dalam hatinya. Caranya dengan menempatkan pendeta-pendeta nasional di semua gereja tersebut." Ada rencana untuk membagikan lebih banyak pemutar tape-talk di daerah itu melalui para misionaris, organisasi-organisasi misi, dan pelayanan-pelayanan nasional.
[Sumber: Mission Network News, September 26th 2005]


Pokok Doa:

  • Mengucap syukur untuk pemutar tape-talk yang bisa dipakai untuk membantu penginjilan di Paraguay. Berdoa supaya Firman Tuhan dapat menjangkau lebih banyak tempat yang terpencil.
  • Berdoa untuk proses follow-up bagi para petobat baru dan pendirian gereja baru di Paraguay.
  • e-JEMMi 40/2005




    Project Hannah, sebuah pelayanan dari Trans World Radio, adalah sebuah pelayanan yang menjangkau wanita di seluruh dunia yang mengalami luka hati. Pelayanan ini dilakukan melalui program radio dan pelayanan doa mereka. Perwakilan dari Project Hannah mengatakan bahwa pelayanan doa mereka menggerakkan para wanita untuk melakukan aksi. Salah satu contohnya adalah tim wanita dari Amerika yang berkunjung ke Paraguay. "Tim tersebut berkunjung ke Paraguay untuk melihat langsung pelayanan yang dilakukan di Paraguay dan mengunjungi penjara wanita di ibukota negara Asuncion. Injil diberitakan dan lusinan narapidana berkomitmen untuk menyerahkan hidup mereka kepada Kristus." Sekarang ini ada tim-tim doa yang tersebar di lebih dari 80 negara dengan 20 bahasa yang berbeda. Project Hannah mengatakan bahwa pada saat setiap wanita menerima berita Injil, maka dampaknya akan luar biasa bagi generasi masa depan. "Jika kita berpikir tentang dampaknya terhadap anak-anak, dengan menjangkau para wanita, berarti kita juga telah menjangkau anak-anak yang dimiliki oleh para ibu di seluruh dunia."

    [Sumber: Mission Network News, April 12th, 2005]


    Pokok Doa:

    • Mengucap syukur atas dedikasi Project Hannah bagi para wanita yang mengalami luka hati. Doakan supaya proyek ini bisa menjangkau para wanita dengan berita Injil.
    • Bersyukur untuk tim-tim doa yang telah terbentuk di seluruh dunia sehingga mereka bisa lebih efektif untuk memberitakan Injil dan mendukung pelayanan kaum wanita yang ada di negara mereka.
    • e-JEMMi 17/2005