Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are herePanggilan Tuhan Untuk Para Pengubah Dunia Allah!

Panggilan Tuhan Untuk Para Pengubah Dunia Allah!


Bacaan: Lukas 9:57-62; 14:25-35

Sebelum memulai pelajaran terakhir ini, renungkanlah beberapa menit rencana agung Allah, yaitu yang telah dilakukan-Nya dari dulu hingga kini bagi semua bangsa. Jika anda belajar dengan kelompok, tunjuklah salah seorang dari anggota kelompok anda untuk meringkaskan hal-hal yang penting dalam sejarah yang sudah kita pelajari, dan satu orang lagi untuk menerangkan bagaimana semua ini berhubungan dengan misi Allah dalam dunia. Apakah yang dapat anda lihat sedang dikerjakan oleh Allah?
Jawab: __

  1. Allah kita yaitu Allah yang digambarkan dalam Alkitab, merupakan satu-satunya Allah yang benar. Jelaskan dari Yesaya 44:6-8; 24-26 mengapa demikian?
    Jawab: __
  2. Manusia telah menolak Allah dan menyembah allah-allah lain ciptaan mereka. Dimanakah letak perbedaan allah-allah tersebut dengan Allah yang sejati? Yesaya 40:12-26; 44:17-19
    Jawab: __

    Keadaan dunia saat ini adalah sebagai berikut: Mereka menyembah allah-allah yang berupa batu, uang, kesenangan, dan bahkan kadang-kadang setan itu sendiri! Tetapi Allah pencipta telah menyelamatkan kita, jadi kita tentu-lah berbeda. Dimanakah letak perbedaan kita yang mengasihi Tuhan de-ngan orang lain? 2Korintus 5:14-17; 1Petrus 2:9- 12. Mengapakah kita berbeda?
    Jawab: __

  3. Apakah pernah terlintas dalam pikiran anda mengenai apa yang dikehen-daki Allah untuk anda lakukan dalam hidup anda? Pada saat kita menyadari dan mengerti apa yang sedang Allah kerjakan, kemudian bahwa setiap orang diantara kita dapat berpartisipasi di dalam rencana-Nya untuk men-jangkau dunia ini! Apakah kebenaran-kebenaran Alkitab yang telah kita pelajari ini akan berpengaruh di dalam pendidikan dan karir yang akan anda pilih? Bagaimana?
    Jawab: __
  4. Setiap orang percaya memang memiliki peranan yang berbeda- beda, te-tapi kita semua harus mengambil bagian dalam tujuan global Allah yang telah dimulai sejak 4000 tahun yang lalu! Dapatkah anda menggambar-kan prinsip ini melalui sudut pandang bidang olah raga seperti permainan sepak bola, bola basket, atau cabang olah raga lainnya? Apakah sebagian posisi dalam peranannya lebih memiliki strategi yang lebih penting?
    Jawab: __

    Ke arah satu tujuan manakah kita seharusnya berusaha? Matius 24:14
    Jawab: __

    Dengan cara bagaimankah Allah dapat menunjukkan kepada setiap orang bagian yang harus dilaksanakannya? (Mazmur 19:105; Amsal 3:5,6; Ezra 8:21-23; Kisah 13:1-3; Roma 12:6-8; Galatia 2:8,9; Efesus 4:11,12)
    Jawab: __

    Kita tidak boleh tinggal diam menunggu suara dari surga atau perasaan yang kuat untuk memberitahukan apa yang harus kita lakukan dengan kehidupan kita. Tetapi kita harus mencari dengan informasi dan keahlian yang telah diberikan-Nya kepada kita. Jika kita hidup taat dan menerima perintah-perintah-Nya, Ia akan membawa kita kedalam kehidupan yang bermanfaat dan memuaskan!

  5. Anda tentu perlu berdoa dan akan mempunyai banyak pertanyaan pa-da saat anda telah memutuskan cara terbaik untuk melayani Allah. Jangan lupa, ada lebih dari setengah penduduk bumi yang belum pernah mende-ngarkan bahwa Yesus Kristus mengasihi mereka dan telah memberikan nyawa-Nya demi keselamatan mereka. Sesuai dengan ini, pelayanan yang bagaimanakah yang pertama-tama sebaiknya anda rencanakan?
    Jawab: __
  6. Sebutkan beberapa orang yang telah kita pelajari dari Alkitab yang telah dipakai Allah untuk mengubah dunia. Mengapa Allah memakai mereka?
    Jawab: __

    Apakah yang telah dicapai dalam jaman Rasul Paulus ketika ia dan sejumlah orang lainnya mengijinkan Allah untuk bekerja melalui mereka? Kisah 17:6b; 19:10; Kolose 1:6
    Jawab: __

  7. Hal-hal apa sajakah yang mungkin menyebabkan anda menghindarkan diri dari menjadi pengikut Tuhan dalam hal ini? Matius 6:19-21; 16:24-26; Lukas 12:29-34; 2 Timotius 4:10a
    Jawab: __
  8. Dari Lukas 14:25-35, berapakah yang harus anda bayar jika anda memutuskan untuk menjadi salah satu dari Pengubah dunia Allah?
    Jawab: __

    Apakah anda telah siap untuk membayar harga tersebut?
    Jawab: __

    PERJANJIAN:
    Penekanan dalam pelajaran ini terletak pada apa yang dapat dan apa yang seharusnya kita lakukan untuk Tuhan dalam mengambil bagian dalam rencana-Nya bagi unia yang tersesat Bagaimanapun juga ada suatu kejutan istimewa untuk orang-orang yang menaati-Nya dalam kehidupan mereka.
    Yesus berjanji, kita akan mendapatkan pahala, kepuasan dan kebahagiaan. Hal-hal inilah yang selalu dicari manusia di dunia ini. Tetapi mereka tidak dapat menemukannya. (Matius 6:33; 16:24-27; Markus 10:28-31; Yohanes 12:24-26; 14:24-27; 15:8-11; 1Petrus 4:13; Wahyu 21:6-7; 22:12) Akhirnya, Matius 28:19-20 menyerukan bahwa Yesus Kristus akan selalu menyertai kita sampai akhir jaman. Alangkah indahnya! Kepada siapakah janji tersebut secara khusus diberikan?