Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereArtikel Misi / Menangkap Jiwa untuk Yesus

Menangkap Jiwa untuk Yesus


Persiapan:

Taruhlah bermacam-macam traktat anak-anak dalam sebuah kaleng besar yang bertulisan "umpan".

Cerita:

Apakah kalian senang memancing? Sungguh menyenangkan bukan, duduk di tepi sungai atau danau dan menangkap ikan? Yesus berbicara tentang hal memancing yang berbeda. Dia mengatakan, "Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."

Apakah yang dimaksudkan Yesus ketika Ia mengatakan "penjala manusia"? Dia tidak bermaksud untuk mengambil sebuah galah dan mengait mereka. Tidak, Dia bermaksud bahwa kalian harus pergi ke tetangga dan sekolah dan menceritakan tentang Yesus kepada anak- anak yang lain. Salah satu cara yang terbaik untuk mereka mendengar tentang Yesus adalah membawa mereka ke Sekolah Minggu. Seperti seorang nelayan menjala ikan, kita harus menarik orang-orang datang ke gereja kita.

Setiap penjala harus memiliki sesuatu untuk memancing. Dia membutuhkan sebatang buluh, benang nilon, dan umpan. (Gambarlah pancing dan kaleng umpan di papan tulis.) Sebagai penjala manusia kita juga harus mempunyai perlengkapan. (Sementara menyebutkan perlengkapan itu, gambarlah Alkitab dan traktat di samping alat-alat pemancing.)

Pertama, kita perlu mengetahui Alkitab. Kita harus belajar ayat- ayat hafalan dan mendengarkan semua cerita dengan baik, sehingga kita mengetahui apa yang harus kita ceritakan kepada anak-anak lainnya.

Untuk umpannya, kalian dapat menggunakan selembar kertas kecil yang menceritakan tentang Yesus. Kertas ini dinamakan traktat. alian dapat memberikan traktat kepada anak-anak lain, pada waktu kalian meminta mereka datang ke sekolah minggu.

Yang paling berarti penting adalah senyum ramah yang berarti, "Saya ingin kalian datang ke Sekolah Minggu saya".

Hari ini saya akan meminta kalian mengambil sedikit "umpan" untuk menolong kalian menjala jiwa untuk Yesus. Masukkan tangan kalian ke dalam kaleng "umpan" ini dan ambillah traktat sebanyak kalian dapat gunakan. Jangan bermain-main dengan umpan ini, tetapi bawalah dan berikanlah kepada anak lain pada waktu kalian meminta mereka datang ke sekolah minggu bersama kalian Minggu berikutnya.

Pembacaan Akitab: Markus 1:16-20

Doa:

Berdoalah agar Allah akan menolong masing-masing anak untuk menjala jiwa bagi Yesus minggu ini.

Diambil dari:

Judul Buku : Buku Pintar Sekolah Minggu jilid 1
Penerbit : Yayasan Penerbit Gandum Mas, Malang 1997
Halaman : 125

Dipublikasikan di: http://pepak.sabda.org/09/oct/2002/anak_menangkap_jiwa_untuk_yesus