Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Kuba Tahun 2007

Kuba Tahun 2007


Republik Kuba adalah negara sekular. Masyarakatnya hidup dalam kemiskinan, sedangkan komunitas beragama mayoritas di sana menghadapi tantangan serius di tengah tuntutan hak-hak agama teoritis. Pada saat yang sama, Darryl, Direktur WorldServe di Kuba, mengatakan bahwa tim mereka menuai panen kebangunan rohani di kalangan gereja-gereja yang menginjili. "Kebangunan rohani itu mulai beranjak menjadi sebuah pergerakan gereja rumah. Ada sekitar 1.100 gereja dan gereja rumah pada 1990, dan kini jumlahnya hampir mendekati 17.000. Itu adalah suatu kebangunan rohani," ujarnya. Tahun ini, WorldServe dan American Bible Society bekerja sama untuk mengirimkan suatu hadiah besar untuk gereja yang sedang bertumbuh. "Hadiah itu bukan hanya pengiriman terbesar Alkitab anak-anak, namun juga sebuah pengiriman terbesar Alkitab dalam sejarah Kuba -- dua kali lebih besar dari pengiriman yang terakhir. Organisasi lain telah mengirim Alkitab dalam jumlah besar, namun 200.000 Alkitab dalam setahun adalah pengiriman Alkitab terbesar dalam sejarah Kuba.

Diterjemahkan dari : Mission News, Agustus 2007
Berita selengkapnya : http://www.MNNonline.org/article/10210

Pokok Doa

  • Puji Tuhan untuk kebangunan rohani yang terjadi di Kuba. Kiranya kasih Tuhan memelihara benih-benih keselamatan yang telah ditanamkan dan dapat bertumbuh pada waktu-Nya.
  • Berdoalah agar usaha pengiriman Alkitab dalam jumlah yang lebih besar dari jumlah-jumlah sebelumnya dapat membawa sukacita bagi yang menerimanya. Doakan pula agar pendistribusian Alkitab-Alkitab ini dapat sampai kepada tangan-tangan yang membutuhkan.

e-JEMMi 42/2007