Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.03 Vol.08/2005 / Kiprah Para Pekerja Bible League di Asia

Kiprah Para Pekerja Bible League di Asia


Para pekerja di Asia yang dilatih Bible League telah siap melayani untuk memberitakan Kabar Baik. Pelayanan Bible League telah memberikan dampak di semua wilayah yang dihantam tsunami, khususnya di Sri Lanka, India, Thailand, dan Indonesia. Bersyukur karena para staf Bible League dan pusat-pusat pelayanannya di semua wilayah tersebut bisa selamat dari bencana dan stok Alkitab yang tersedia tidak mengalami kerusakan.

Saat ini, ribuan partner lokal dan relawan yang telah dilatih oleh Bible League untuk memberitakan Kabar Baik dan memuridkan mulai aktif melayani kebutuhan-kebutuhan komunitas di lingkungan mereka. Fokus pelayanan saat ini adalah menyediakan kebutuhan jasmani dan rohani bagi para korban bencana sekaligus keluarga mereka.

Contohnya di Sri Lanka, gereja-gereja yang tidak mengalami kerusakan menjadi tempat berteduh bagi para pengungsi. Para pemimpin PA lokal yang telah dilatih Bible League dan para perintis gereja mulai bekerja di lima daerah yang mengalami kerusakan paling parah. Fokus pelayanan mereka adalah mendampingi para keluarga beserta anggota keluarganya termasuk anak-anak. Mereka akan menyediakan bacaan- bacaan rohani, melakukan pelayanan konseling, dan menenangkan setiap keluarga yang dilanda musibah. Mereka juga akan membantu penyediaan sekolah bagi anak-anak.

Beberapa organisasi kemanusiaan telah bekerjasama dengan Bible League untuk memantapkan jaringan mereka dengan para relawan lokal supaya mempercepat pendistribusian bantuan ke lima daerah tersebut. Lebih dari tiga tahun terakhir ini, Bible League telah melatih lebih dari 116.000 orang Kristen lokal yang tinggal di negara-negara yang baru-baru ini dilanda tsunami. Mereka menyediakan bacaan rohani dan melatih orang-orang Kristen lokal tersebut agar dapat melayani penduduk di sekitarnya. Karena orang-orang Kristen lokal ini tinggal dan bekerja di daerah-daerah yang membutuhkan bantuan, maka mereka sekarang menjadi sarana-sarana yang sangat berguna di tangan Tuhan.

Sekarang, jaringan yang telah dibentuk dengan orang-orang Kristen lokal ini menjadi infrastruktur yang efektif dalam memberikan respon kepada mereka yang membutuhkan. Bantuan Anda akan menolong Bible League dalam memberikan konseling, perawatan, dan dukungan rohani bagi korban tsunami. Silakan berkunjung ke Situs Bible League untuk mengetahui informasi lebih banyak tentang organisasi ini dan bantuan apa yang bisa Anda berikan untuk memberitakan Kabar Baik.

Diterjemahkan dari: http://www.bibleleague.com.au

e-JEMMi 03/2005