Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No. 05 Vol.18/2015 / Kemudahan Menyampaikan Pesan Injil

Kemudahan Menyampaikan Pesan Injil


Shalom,

Manusia tidak lepas dari bahasa karena bahasa merupakan unsur yang penting dalam komunikasi. Bahasa digunakan oleh anggota suatu masyarakat untuk bekerja sama, berinteraksi, dan mengidentifikasikan diri. Tanpa memahami suatu bahasa, orang tidak dapat berkomunikasi dengan baik, dan pesan tidak dapat disampaikan.

Oleh karena belas kasih Allah, Ia memakai orang-orang untuk menerjemahkan Alkitab dalam bahasa yang lebih beragam supaya pesan Allah, yaitu firman-Nya, bisa dimengerti oleh semua suku bangsa. Bagi kita yang hidup pada masa sekarang, yang sudah menerima Alkitab dalam berbagai terjemahan bahasa, sadarkah kita bahwa kita mempunyai kemudahan untuk menyampaikan Injil ke berbagai suku dan budaya?

Edisi kali ini menyajikan dua artikel. Artikel yang pertama akan membahas mengenai bahasa sehari-hari pada masa Perjanjian Baru. Tidak lepas dari bahasa, artikel yang kedua berisi mengenai tokoh misi yang bermisi di pulau Nias, dan berhasil menerjemahkan Injil Lukas dalam bahasa Nias. Dengan penerjemahan Alkitab, para penerjemah sudah membukakan jalan dan kemudahan untuk kita dapat membagikan pesan/berita sukacita, yaitu keselamatan kepada banyak orang. Semoga edisi kali ini dapat membuat kita semakin bersyukur dan tergugah untuk memberitakan Injil. Selamat membaca. Tuhan Yesus memberkati!

Pemimpin Redaksi e-JEMMi,
Mei
< mei(at)in-christ.net >
< http://misi.sabda.org/ >