Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Iran Tahun 2013

Iran Tahun 2013


Pendeta YN, seorang pendeta Iran yang dinyatakan bersalah atas dakwaan pemurtadan dan dijatuhi hukuman mati pada tahun 2010, akhirnya dibebaskan dari penjara. Pembebasan itu menyusul sidang dengar pendapat yang dilaksanakan pada 8 September tahun lalu. Dalam sidang itu, dakwaan atas pemurtadan ditarik dan diganti dengan dakwaan atas aktivitas penginjilan. Untuk dakwaan ini, Pendeta YN dituntut hukuman selama 3 tahun penjara. Akan tetapi, karena pada saat sidang itu berlangsung ia telah dipenjara selama 2 tahun 11 bulan, maka jangka waktu itu ikut dihitung ke dalam tuntutan hukuman yang baru. Karena itu, pengadilan menerima permohonan pembebasan bersyarat satu bulan lebih awal dengan uang jaminan.

Setelah pembebasannya, Pendeta YN menulis surat ucapan terima kasih. "Aku ingin menyatakan terima kasihku kepada orang-orang yang telah mengusahakan pembebasanku dan kepada orang-orang yang mendukungku, baik secara terbuka maupun sama sekali rahasia. Kalian semua adalah orang-orang yang aku kasihi. Tuhan Yesus memberkati kalian dan memberi kalian kasih karunia-Nya yang sempurna."

Pokok Doa:

  1. Mari doakan Pendeta YN agar Tuhan Yesus terus-menerus memberi kekuatan dan keberanian kepadanya untuk melayani Tuhan.

  2. Doakan juga hamba-hamba Tuhan yang melayani di Iran. Kiranya Tuhan memakai kesaksian Pendeta YN ini untuk semakin meneguhkan iman mereka, sekalipun harus melayani di ladang pelayan yang berbahaya.

Sumber: Buletin Kasih dalam Perbuatan, Edisi Januari -- Februari 2013, Halaman 11

e-JEMMi 08/2013